• Minggu, 2 Oktober 2022

Pendidikan yang Harus Ditempuh Untuk Jadi Sekretaris

- Kamis, 7 Juli 2022 | 14:38 WIB
Seorang sekretaris sedang bekerja di kantor. (Ilustrasi - ist)
Seorang sekretaris sedang bekerja di kantor. (Ilustrasi - ist)

SUARAKARYA.ID: Jika bercita-cita jadi sekretaris, maka Anda perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan mengambil jurusan administrasi perkantoran. Administrasi perkantoran atau pekerjaan kesekretariatan adalah salah satu studi favorit para mahasiswa untuk kelompok sosial dan humaniora.

Alasan dari banyak mahasiswa yang tertarik dengan jurusan ini karena prospek pekerjaan untuk mereka ke depannya cukuplah luas. Termasuk untuk jenjang karir sekretaris.

Agar karir sebagai sekretaris bisa berjalan dengan baik, maka dimulai dari proses melamar di suatu perusahaan. Bagi yang ingin mendaftar sebagai sekretaris di suatu perusahaan, bisa temukan di situs ini contoh pembuatan cv-nya.

Lantas, bagaimana cara untuk jadi sekretaris? Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Penyanyi Legendaris Asal Maluku Bob Tutupoli Tutup Usia

Apa itu Profesi Sekretaris?

Pertama, Anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan profesi sekretaris. Profesi sekretaris adalah profesi administrasi yang bersifat sebagai penunjang utama perusahaan. Pekerjaan ini mengacu pada pekerja kantoran yang tugasnya terpaut pada bidang administratif atau berurusan langsung secara pribadi dengan atasannya. Seorang sekretaris akan bekerja untuk membantu manajer menyelesaikan pekerjaannya di perusahaan yang ia tempati.

Apa Saja Tugas Sekretaris?

Berikut ini akan kami jelaskan apa saja tugas yang akan Anda emban jika ingin jadi sekretaris:

Halaman:

Editor: TJ Rubiyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB
X