• Selasa, 9 Agustus 2022

Bejat !!! Dosen Gadungan Lecehkan 10 Mahasiswi Di NTB, Lima Orang Sampai ...

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:11 WIB
Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Isvie Rupaeda. (Foto: Humas DPRD NTB)
Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Isvie Rupaeda. (Foto: Humas DPRD NTB)

SUARAKARYA.ID: Aparat kepolisian didesak oleh Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Isvie Rupaeda untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap 10 mahasiswi yang dilakukan oleh dosen gadungan berusia 65 tahun di Kota Mataram.

"Ini harus di usut tuntas dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai dengan perbuatannya," kata Isvie saat di Kantor DPRD NTB di Mataram, Kamis (30/6/2022).

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lombok Timur ini mengaku sangat menyayangkan kasus-kasus pelecehan terhadap perempuan terus terulang di NTB.

"Jadi, tidak bisa main-main lagi dalam hal ini. Karena ini menyangkut martabat perempuan, menyangkut masa depan perempuan, menyangkut aspek norma yang berlaku," ucapnya.

Oleh karena itu, melihat kasus yang menimpa 10 mahasiswi tersebut, Isvie menilai apa yang dilakukan pelaku merupakan pelanggaran kejahatan yang luar biasa.

"Saya kira ini harus di hukum seberat-beratnya. Karena sudah mencoreng dunia pendidikan, apalagi ini dosen gadungan memakai gelar palsu," tegas wanita yang juga merupakan aktivis perempuan di NTB ini.

"Sudah jelas ini merusak, apalagi daerah kita daerah seribu masjid yang sangat luar biasa," sambung Isvie.

Untuk menghindari kasus-kasus semacam itu terulang kembali, Isvie meminta institusi pendidikan dalam hal ini universitas yang ada di NTB untuk membuat aturan melarang para dosen untuk tidak melayani konsultasi skripsi di rumah selain di kampus atau di luar jam kerja sebagai dosen di kampus.

"Saya imbau kepada adik-adik mahasiswi untuk tidak terbuai dan jangan pernah ke rumah dosen. Konsultasi tugas atau skripsi sebaiknya di kampus atau jam kerja tidak di rumah dosen," ucap Isvie.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB

Cegah 8 Penyakit Pada Anak, Ayo Imunisasi Sekarang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X