• Kamis, 11 Agustus 2022

Exit Briefing Pangkoopsud III Dalam Rangka Sertijab

- Kamis, 30 Juni 2022 | 23:32 WIB
Foto: Penkoopsud III
Foto: Penkoopsud III

SUARAKARYA.ID: Menjelang berakhirnya jabatannya sebagai Panglima Komando Operasi  Udara  (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) memberikan arahan kepada seluruh Komandan Lanud jajaran, Komandan Kosek III, para pejabat Makoopsud III serta Komandan Satrad di jajaran Koopsud III dalam acara exit briefing, di ruang rapat Suryadarma Makoopsud III, Samofa Biak Numfor, Kamis (30/6/22).

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsud III mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sehingga tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik.  Beliau juga menekankan untuk selalu loyal pada pimpinan dan profesional dalam penugasan, serta selalu membangun daya tahan atau kemampuan untuk dapat mengatasi segala situasi yang dihadapi dalam setiap penugasan.

Hadir dalam exit briefing tersebut Kepala Staf (Kas) Komando Operasai  Udara  (Koopsud) III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M, Ir Koopsud III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., Dankosek III Marsma TNI Wastum, S.E., M.P.P., Danlanud Manuhua Marsma TNI Ronald L Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han), Para Asisten, Kabalak, Sahli  secara luring serta Danlanud jajaran dan Komandan Satrad jajaran Koopsud III secara daring.

Apel Luar Biasa

Tidak seperti apel pagi biasanya, pada hari ini Panglima Komando Operasi  Udara  (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) memimpin apel pagi secara langsung di lapangan Apel Makoopsud III, Kamis (30/6/22).

Beliau menyampaikan terimakasih atas kinerja seluruh anggota Makoopsud III selama ini. Dalam jabatannya yang sudah melewati 9 bulan masa dinas sebagai Panglima Komando Operasi Udara III kini saatnya  dalam waktu dekat ini harus mengucapkan salam perpisahan.

Selanjutnya Pangkoopsud III juga meminta anggota Koopsud III untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas untuk menjaga wilayah udara Timur Indonesia, serta menghindari adanya pelanggaran.

Beliau mengungkapkan permohonan maaf apabila dalam masa dinasnya selama ini ada ucapan, perkataan, atau perbuatan yang mungkin kurang berkenan bagi pribadi ataupun seluruh anggota Makoopsud III.   Hal demikian tidak lain itu adalah komitmen beliau pada profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam apel pagi tersebut Kepala Staf (Kas) Komando Operasai  Udara  (Koopsud) III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M, Ir Koopsud III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., Para Asisten, Kabalak, Sahli serta seluruh Anggota Makoopsud III. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perusahaan Start-Up di Indonesia Berkembang Pesat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:35 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X