• Senin, 15 Agustus 2022

Tinjau MPP Solo, Ketua Ombudsman Temukan Masih Ada Layanan Secara Manual

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:33 WIB
Ketua Ombudsman bersama Wali Kota Solo saat meninjau pelayanan publik di MPP Solo (Endang Kusumastuti)
Ketua Ombudsman bersama Wali Kota Solo saat meninjau pelayanan publik di MPP Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ketua Ombudsman RI,  Mokhammad Najih menemukan masih ada layanan publik di  Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Solo,  yang menggunakan sistem manual. Sehingga masih ada berkas yang menumpuk.

Hal ini diungkapkan Najih seusai melakukan peninjauan di MPP Kota Solo, Kamis (30/6/2022).

"Ini kita melihat layanan di MPP dan memberikan masukan supaya lebih baik. Seperti misalnya di layanan dinas kesehatan kita masih melihat serba manual," jelas Najih.

Selain itu, dirinya juga meminta semua layanan di MPP ada informasi jelas yang bisa dengan mudah dibaca dan ditangkap oleh masyarakat. Sehingga ketika memerlukan layanan di bidang perizinan di bidang kesehatan, warga tidak akan kesulitan.

Baca Juga: Restaurant Holywings Disegel Satpol PP, Begini Apresiasi DPRD Kota Bekasi

Najih juga mengatakan dengan perkembangan teknologi saat ini, pelayanan terpadu diharapkan  bisa diintegrasikan menjadi pelayanan one stop system.

"Kalau saat ini layanan masih berupa pelayanan satu atap atau one roof system," katanya.

Peninjauan layanan publik di Pemkot Solo tersebut menurut Najih berkaitan dengan evaluasi termasuk pendampingan yang dilakukan Ombudsman.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB
X