• Sabtu, 24 September 2022

Kapolda Metro: Jadikan Masyarakat Sahabat, Jangan Sakiti Hatinya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:38 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memberi pengarahan pada siswa calon Bintara Polri di SPN Lido  (Humas PMJ )
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memberi pengarahan pada siswa calon Bintara Polri di SPN Lido (Humas PMJ )

SUARAKARYA.ID : Menjadi polisi bukan hanya untuk sekadar panggilan profesi atau mencari makan semata, tetapi lebih dari itu yaitu mencari kemuliaan. Sebab tugas polisi adalah membantu masyarakat tugas yang mulia. Menjadi polisi juga menjadi ladang ibadah.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Dr. M Fadil Imran saat memberikan pembekalan kepada 699 siswa pembentukan gelombang I tahun 2022 di SPN Lido, Kamis (30/6/2022)

Baca Juga: Unggulan Presisi, Pembangunan Kelas Di SPN Lido Dimulai Untuk Cetak SDM Unggul

"Sebentar lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda. Apa yang sudah diajarkan di SPN ini tidak lama lagi kalian akan merasakannya di dunia nyata, kalian semua ini adalah pelayan masyarakat berarti harus memberikan service layanan memuaskan. Kalau namanya melayani masyarakat berarti membuat masyarakat hidupnya aman membuat masyarakat hidupnya tentram membuat masyarakat hidupnya sejuk damai bebas dari gangguan, siapkan dirimu siapkan mentalmu untuk melayani masyarakat," kata Kapolda Irjen Fadil Imran.

Baca Juga: Kapolda Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang I, 737 Siswa Dididik di SPN Polda Jatim

Dia menegaskan, menjadi Polisi tidak boleh menyakiti hati masyarakat, menjadi Polisi harus mau bertugas di Sabhara, lalu lintas, reserse, Intel dan fungsi pelayanan internal seperti di SDM, logistik maupun keuangan jangan menyakiti hati masyarakat.

" Saya pesan, ketika anda semua berhadapan dengan mahasiswa berhadapan dengan masyarakat yang menyampaikan pendapatnya di muka umum bertemu di DPR dan di tempat-tempat lainnya jangan menganggap mereka sebagai lawan. Tetapi anggap mereka itu sebagai sahabat yang menyampaikan pendapatnya yang  harus kita jaga supaya aspirasinya tersalurkan jangan menyakiti hati masyarakat," tegas Irjen Fadil.

Baca Juga: 700 Anggota Digembleng di SPN Lido, Wakapolda Harapkan Pendidikan Polri Jadikan Insan Tri Brata Profesional

Menurutnya, polisi harus di depan menjadi pelopor untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Seperti sekarang adanya konflik kita di depan untuk membantu vaksinasi kita di depan untuk menyalurkan bantuan sosial kita di depan untuk menolong yang sakit dan sebagainya dan sebagainya. Siapkan dirimu  menjadi pelopor di dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB

250 Pelajar di Jakarta Ikuti Edukasi tentang Tibum

Rabu, 21 September 2022 | 18:47 WIB
X