• Selasa, 16 Agustus 2022

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB
Gerobak sampah PLN (Ist)
Gerobak sampah PLN (Ist)

SUARAKARYA.ID Dompet sampah yang merupakan salah satu mitra binaan PLN melalui Program PLN Peduli, resmi menggunkan kendaraan listrik berupa gerobak motor listrik sebagai kendaraan operasional untuk mengangkut sampah kering rumah tangga siap daur ulang.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat Erwin Ansori mengatakan program gerobak motor listrik ditujukan agar Dompet Sampah dapat lebih hemat pada sisi operasional bahan bakar.

Selain itu kata dia, juga untuk mendukung visi dari Dompet Sampah sendiri untuk menjaga lingkungan dengan menggunkan kendaraan bebas emisi gas buang.

“Kendaraan operasional gerobak motor listrik ini diharapkan mampu mendorong kendaraan listrik berbasis baterai sebagaii solusi transportasi yang zero pollution, sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke listrik,” kata Erwin Ansori dalam keteranganya di Depok, Selasa, (28/6/2022).

Baca Juga: Mentan SYL Dorong Petani Beradaptasi Dengan Tantangan Alam

Baca Juga: PLN Mulai Benahi Pasokan Listrik Di Pulai Dewata, Jelang KTT G20 Di Pulau Dewata

Melaui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIT JBB menyerahkan satu unit kendaraan gerobak motor listrik senilai Rp 60 juta kepada Dompet Sampah.

Demi mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), PLN mencanangkan program yang berbasis pada Creating Shared Value (CSV) yakni dalam berbisnis juga memperhatikan masalah dan kebutuhan social dalam perencanaan strategi perusahaan.

Mahmudin, pengelola Dompet Sampah mengungkapkan kegembiraanya atas pemberian bantuan gerobak motor listrik tersebut, disampaikan bahwa bantuan ini sangat mendukung operasional kegiatan di Dompet Sampah.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Mengenal Sejarah Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X