• Selasa, 16 Agustus 2022

KPK Diminta Tangani Manipulasi Akta Sertifikat PT PKS, Diduga BPN Dan Kades Lambangsari Terlibat

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:27 WIB
IMB RS Mitra Keluarga yang dikeluarkan DPMTSP Kabupaten Bekasi. (FOTO: Dok)
IMB RS Mitra Keluarga yang dikeluarkan DPMTSP Kabupaten Bekasi. (FOTO: Dok)

SUARAKARYA.ID: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera turun tangan menyikapi soal dugaan manipulasi data AJB PT Proteindo Karyasehat yang dilakukan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional dan keterlibatan Kades Lambangsari, Tambun Selatan.

PT Proteindo Karyasehat berencana akan membangun RS Mitra Keluarga di RW 007 Perum PDK, Desa Lambangsari, Tambun Selatan.

"Saya jelas-jelas mau mengatakan terjadi manipulasi yang harus dilaporkan ke KPK. Bahwa BPN itu terlibat manipulasi data baik pengukuran, penandatanganan surat-surat akta sertifikat," tutur Jonathan WS, salah satu warga di RW 007 kepada Suarakarya.id, Selasa (28/6/2022). 

Baca Juga: PT PKS Sosialisasi Rencana Pembangunan RS Mitra Keluarga Grand Wisata Dihadiri Pemdes Lambangsari Dan Warga

BPN lanjut Jonathan, pernah mengatakan bahwa mereka memiliki dasar itu adalah keputusan Pengadilan Negeri Cikarang.

Yang dimaksud keputusan PN Cikarang itu terkait dengan kepemilikan tanah PT Sarana Utama Mandiri tidak terdapat Uang Ganti Kerugian yang dikonsinyasikan pada Pengadilan Negeri Cikarang. Karena berdasarkan data pengadaan tanah bahwa uang ganti kerugian yang dikonsinyasikan pada PN Cikarang adalah obyek pengadaan tanah nomor 9 atas PT Laguna Group (RS Mitra Keluarga).

"Mana ada keputusan pengadilan yang menyangkut PT Proteindo Karyasehat. Ini kolusi, saya duga dibayar mahal ini," tegasnya.

Baca Juga: Sikapi Corona, Wali Kota Depok Tugaskan Dinkes Pantau 71 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga

Oleh karena itu, baik BPN maupun Kades Lambangsari harus bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait keluarnya sertifikat tersebut.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB
X