• Sabtu, 20 Agustus 2022

Resmikan Ruang Kelas Baru, Tedy Rusmawan Puji Peran Kolaborasi Publik

- Senin, 27 Juni 2022 | 05:48 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, kemarin ini. Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, kemarin ini. Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.

SUARAKARYA ID: Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, meresmikan ruang kelas baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung, di Jalan Cipamokolan, Bandung, kemarin ini.

Tedy mengapresiasi bentuk kolaborasi antara sekolah dengan publik, yang menciptakan solusi bagi rakyat sekitarnya. Keberadaan ruang kelas baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung ini, kata dia, diharapkan mampu menyerap kebutuhan pendidikan bagi warga sekitarnya.


“Kami tentu mengapresiasi. Apalagi saya, wakil rakyat yang terpilih dari kawasan ini, ruang kelas baru ini bisa menampung kebutuhan dari Rancasari, Gedebage, dan Buahbatu. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan sekolah mendapatkan pahala dari Allah,” ujarnya.

Baca Juga: Sembilan Lompatan Kemnaker, Langkah Strategis Hadapi  Megatren


Kolaborasi antara sekolah dan warga ini tentu tidak sederhana dan menghadapi banyak tantangan dan hambatan. Ia berharap kolaborasi ini bisa terus diupayakan di kemudian hari.


“Tentu memungkinkan terciptanya partisipasi dari warga untuk mendukung pembangunan ruang kelas baru. Kerja sama antara komite sekolah dengan masyarakat ini memang seringkali selalu ada pro dan kontra. Tetapi kalau kita betul-betul untuk siswa, manfaatnya luas, tanpa paksaan, dan dikerjakan profesional, insyaallah ini bisa berjalan dengan sendirinya dan meraih keberkahan,” tutur Tedy.


Tedy berpesan kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bandung agar bisa menjadi penopang anak-anak muda untuk mencintai masjid. Bagi Tedy, sekolah memiliki pengaruh besar untuk menanamkan semangat anak muda ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Menperin Mitigasikan Permasalahan Dan Potensi IKM Komponen Otomotif, Perkuat Rantai Pasok Ke Jepang


“Saya mohon kepada MIN, banyak anak kami dibekali agar selepas MIN mereka tetap suka ke masjid. Awal anak meninggalkan masjid karena orang tuanya yang permisif. Mudah-mudahan lulusan MIN tetap memiliki keterikatan dengan masjidnya, karena siswa dididik dan disiapkan tidak hanya iptek tapi juga imtak (iman dan takwa) sebagai fondasi anak-anak di kemudian hari,” katanya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Penghargaan Kementan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:28 WIB

Koperasi Kohippci Bantu Pedagang Pasar Cikapundung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB
X