• Rabu, 29 Juni 2022

Video Palak Wisatawan Gunung Bromo Viral Di Medsos, Pelakunya Minta Maaf

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:05 WIB
Pelaku pemalak yang videonya viral (Istimewa)
Pelaku pemalak yang videonya viral (Istimewa)


SUARAKARYA.ID: Sebuah video tentang wisatawan yang kena palak Rp50 ribu, gara-gara merekam video orang berkuda di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), viral di media sosial.

Kasus yang mencoreng pariwisata Gunung Bromo itu langsung direaksi cepat oleh pihak-pihak terkait. Oknum ojek kuda pemalak bernama Suyono (52) yang warga Dusun Cemara Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura itu akhirnya meminta maaf.

Pelaku dipertemukan dengan korbannya yang mereka video tersebut, bernama Aldi Abdul Malik warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi, dipertemukan secara daring oleh BB TNBTS, Polisi, dan TNI.

Baca Juga: Buya Arrazy, Inilah Sosok Ulama Muda Yang Anaknya Terkena Tembakan Pistol Milik Polisi

Sebelumnya, video viral di Tiktok itu diunggah oleh akun Aldi Dutch. dalam narasinya, dia meminta para traveler yang datang ke Bromo untuk hati-hati mengambil video. Meski memvideokannnya dengan ponsel, traveler bisa kena palak dan kemungkinan besar itu adalah ojek kuda.

Korban didatangi pelaku yang divideokan. Dia bersikukuh tetap meminta uang Rp50.000 meski korban sudah menawarkan secara damai dengan menghapus video yang terlanjur direkam tersebut.

Menurut korban, dalam kolom komentar, dirinya tidak memvideokan penunggang kuda yang memalaknya. "Itu saya tidak memvideokan dari belakang dan sembunyi-sembunyi. Setelah saya videokan teman-teman dan panorama sekitar, kebetulan bapaknya lewat, melintas ke depan saya, apes," ujarnya.

Baca Juga: Putra Ulama Buya Arrazy Hasyim, Meninggal Tertembak Pistol Milik Anggota Polisi

Kepada korban dan pihak-pihak terkait, Suyono meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama korban. Dia berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya itu.

"Selamat siang kepada seluruh rakyat Indonesia. Saya Pak Suyono, pemandu kuda di wisata Gunung Bromo. Meminta maaf atas viralnya video saya yang berbuat tidak semestinya. Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada Bapak Aldi pemilik akun tiktok aldidutcho dan berjanji tidak mengulangi lagi," sebutnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X