• Selasa, 28 Juni 2022

Putra Ulama Buya Arrazy Hasyim, Meninggal Tertembak Pistol Milik Anggota Polisi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:11 WIB
Buya Arrazy Hasyim (arrahmah.id)
Buya Arrazy Hasyim (arrahmah.id)

 

SUARAKARYA.ID: Seorang putra ulama dan pendakwah terkenal Buya Arrazy Hasyim meninggal dunia terkena tembakan pistol milik seorang anggota polisi yang bertugas mengawalnya.

Korban Hushaim Shah Wali Arrazy (3) yang merupakan putra ulama terkenal ini, tertembak pistol polisi yang digunakan untuk mainan oleh kakaknya sendiri berinisial H (5).

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Darman, kejadian itu bermula saat petugas dari unsur kepolisian yang mengawal Buya Arrazy, melakukan salat dhuhur, pada Rabu (22/6/2022) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: PLN Butuh Dana PMN Untuk Listriki Seluruh Desa Pada 2024

Oleh anggota polisi berinisial M tersebut, pistol itu sudah ditaruh di tempat yang dianggap aman. "Jadi ini musibah, tidak disengaja. Untuk selanjutnya M akan diperiksa oleh satuan tempat bertugas," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Korban terkena tembakan senjata api patwal berada di rumah istri Buya Arrazy di Desa/Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Pihak keluarga menganggap kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya, jazad korban langsung dimakamkan di kompleks makam Wareng Desa setempat.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gresik Beri Perlindungan Sosial Bagi Peserta Diklat Ketrampilan Pencari Kerja

Menurut darman, meskipun tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan anggota polisi yang berdinas di luar Polres Tuban tersebut, pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. "Kami sudah berkoordinasi untuk saudara M ini nanti akan ditindaklanjuti oleh satuan tugas mereka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

287 PMI Ke Jepang Melalui Program G to G 

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:20 WIB
X