• Sabtu, 8 Oktober 2022

AMKA Tunjukan Eksistensi Melalui Proyek Pembangunan Gedung GIK UGM

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:43 WIB
PT Amarta Karya (Persero) bersama PT Waskita Karya (Persero) menandatangani Kontrak Proyek Pembangunan Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Selasa (21/06/2022).
PT Amarta Karya (Persero) bersama PT Waskita Karya (Persero) menandatangani Kontrak Proyek Pembangunan Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Selasa (21/06/2022).

SUARAKARYA.ID: PT Amarta Karya (Persero) bersama PT Waskita Karya (Persero) menandatangani Kontrak Proyek Pembangunan Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Selasa (21/06/2022).

Gelanggang Inovasi dan Kreativitas ini dibangun di lahan seluas 49.500 m2, terletak di sisi barat Jalan Pancasila, dengan tapak bangunan direncanakan seluas 19.817,50 m2. Bangunan ini memiliki 3 lantai dan bagian atap rencananya akan difungsikan sebagai ruang terbuka.

Direktur Operasional Amarta Karya (AMKA), Royaldi Rosman menyampaikan terima kasih kepada UGM serta Kementerian PUPR karena telah mempercayakan Pembangunan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas ini kepada perusahan BUMN Konstruksi PT Amarta Karya.

“Terima kasih kepada UGM dan Kementerian PUPR telah mempercayakan pembangunan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas kepada kami, ini merupakan karya nyata kami dimana kami kembali dapat berkontribusi terhadap infrastruktur pendidikan yaitu nantinya akan menghasilkan generasi dengan kemampuan emerging skills serta berkontribusi pada kemanusiaan dan kemajuan bangsa,” ucap Royaldi Rosman di Yogyakarta, Selasa (21/6/2022).

Royaldi Rosman optimis dengan dikerjakannya proyek ini secara Kerja Sama Operasional (KSO) antara Amarta Karya dengan Waskita Karya, dapat berjalan lancar tepat waktu dengan mengedepankan mutu yang berkualitas.

“Kami akan memberikan kinerja terbaik dengan kerja sama yang harmonis antara Amarta Karya dan Waskita Karya, karena ini merupakan salah satu kunci sukses atas selesainya pembangunan proyek ini, serta tak kalah penting yaitu tanpa adanya kecelakaan atau Zero Accident,” jelas Royaldi Rosman.

Keberadaan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas ini nantinya akan menjadi salah satu ikon tidak hanya di Universitas Gadjah Mada melainkan juga di Yogyakarta dengan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti auditorium, pusat pelayanan terpadu mahasiswa, pusat kebugaran dan lapangan olahraga, dan fasilitas pendukung lainnya.

“Ini merupakan kontribusi nyata bahwa Amarta Karya tetap konsisten dan terus memberikan eksistensinya terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam acara tersebut turut dihadiri Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia, Direktur Prasarana Strategis Cipta Karya Essy Asiah, Pejabat Jabatan Fungsional Tertentu Arief Wahyu Sa’bani, PPK Prasarana Strategis I Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman D.I Yogyakarta Bpk Haryo Satriyawan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jenderal Dudung Ziarah Ke Makam Bung Karno

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:48 WIB

Hari Jadi ke-495, Momentum Kebangkitan Indramayu

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:04 WIB
X