• Rabu, 10 Agustus 2022

Edwin Senjaya : Pelatihan Tenaga Kerja Diharapkan Hasilkan Kesejahteraan Warga

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:20 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta membuka acara pelatihan desain kemasan produk kuliner dalam rangka peningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif, di Hotel Malaka Bandung, kemarin ini. Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta membuka acara pelatihan desain kemasan produk kuliner dalam rangka peningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif, di Hotel Malaka Bandung, kemarin ini. Ridwan/Humpro DPRD Kota Bandung.

SUARAKARYA.ID: Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, berharap,pelatihan tenaga kerja dapat menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat.

demikian dikemukakan Edwin saat membuka  membuka pelatihan desain kemasan produk kuliner dalam rangka peningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif, di Hotel Malaka Bandung, kemarin ini.

Acara tersebut merupakan gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.Pada kesempatan itu, Edwin menyampaikan bahwa pelatihan ini atas dasar aspirasi reses di daerah pemilihan 5 Kota Bandung 2021.

Baca Juga: Komisi D DPRD Kota Depok Minta Setiap RS Swasta Di Depok Mau Layani Pasien BPJS

"Kegiatan pelatihan ini atas dasar aspirasi warga Kota Bandung di daerah pemilihan 5 Kota Bandung setelah adanya aspirasi tersebut lalu berkoordanasi dengan Bapelitbang Kota Bandung, lalu Bapelitbang berkoordinasi dengan SKPD terkait. Acara pelatihan ekonomi kreatif ini leading sector-nya ada di Dispubpar Kota Bandung,” ujarnya.

Edwin pun menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sudah beberapa kali dan ada berbagai macam pelatihan.

"Tentunya pelatihan ini sudah dilakukan beberapa kali dan tidak hanya pelatihan Ekraf saja, ada pelatihan pastry, catering, dan masyarakat di sinipun dapat mengikutinya jika kuota belum terpenuhi,” katanya.

Baca Juga: Edukasi Seks Sejak Dini  Kepada Anak Perlu  Dilakukan  Orang Tua Dan Sekolah


Edwin berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi bekal khususnya untuk warga Kota Bandung pulih dari efek pandemi. Dengan pandemi yang sudah dialami sekitar 2 tahun tidak hanya menyergap sektor kesehatan saja, tetapi juga sektor ekonomi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB

Yudi Cahyadi Ajak Warga Jaga Fasilitas Publik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:24 WIB

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB
X