• Sabtu, 13 Agustus 2022

Mobil Damkar Terguling Saat Menuju Lokasi Kebakaran, 2 Petugas Terluka

- Senin, 20 Juni 2022 | 07:41 WIB
Kondisi mobil Damkar sebelum dievakuasi. (Istimewa)
Kondisi mobil Damkar sebelum dievakuasi. (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang hendak memadamkan api di sebuah rumah, terguling usai menabrak pagar sekolah di SDN 1 Pagu, Kediri, pada Minggu (15/6/2022) sore.

Tidak ada korban jiwa, tapi pengemudi mobil Damkar atas nama Mochammad AbduL Khosim (20), warga Desa Mondo Kecamatan Mojo dan seorang kru Ulumudin (25) warga Dusun Tundan Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri yang ada di dalamanya mengalami luka-luka.

Menurut Kapolsek Pagu, AKP Agus Sudarjanto, musibah itu rerjadi saat mobil Damkar itu sedang melaju dengan kecepatan tinggi menuju lokasi kebakaran. "Sopir Damkar banting arah ke kiri untuk menghindari truk. Lalu menabrak pagar SDN 1 Pagu,” ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Sebanyak 20 Kloter Gelombang Pertama Sudah Diberangkatkan Dari Embarkasi Surabaya

Saat kejadian, mobil naas itu melaju beriringan dengan 2 mobil Damkar yang lain, dari arah uara. Mereka sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kebakaran di Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem.

Di tengah perjalanan, mobil damkar bernopol AG 8147 GP itu berusaha menghindari truk dari arah berlawanan. Sopir berusaha banting arah ke kiri. Tetapi karena kendaraan dalam kecepatan tinggi, mobil itu justru menghantam pagar sekolah dan terguling.

Akibat kejadian itu, sopir damkar mengalami luka memar pada dada tengah dan patah tulang pada lengan kanan. Sedangkan, kru Ulumudin mengalami luka memar pada dada, punggung dan luka robek pada kaki kiri.

Baca Juga: ITS Kerja Sama Bisnis, Wacanakan Marketplace Medis

Musibah ini juga menyebabkan pagar sekolahan SD juga berantakan. Oleh petugas, kedua korban langsunbg dievakuasi ke RS Aura Syifa 2 Kediri. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X