• Selasa, 9 Agustus 2022

Baznas Papua Barat Mulai Buka Layanan Penerimaan Hewan Kurban

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:32 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Menjelang Hari Raya Kurban. Atau Idul Adha, Badan Amil Zakat Papua Barat bergegas membuka layanan penerimaan hewan Kurban.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua Barat mulai membuka layanan penerimaan serta penyaluran hewan kurban menyambut Idul Adha 1443 Hijriah.

Koordinator penerimaan dan penyaluran kurban Baznas Papua Barat Sali Pelu, mengatakan hewan kurban yang diserahkan melalui Baznas ditentukan dengan harga Rp2,5 juta per orang.  Dan Rp17,5  juta per tujuh orang untuk jenis kurban sapi.

Baca Juga: Anggota Brimob OAP Dianiaya OTK Hingga Tewas Di  Papua

Mulai melayani masyarakat yang bersedia berkurban dengan nilai Rp2 juta per per orang atau langsung menyerahkan hewan kurban.

Menurut dia, terjadi kenaikan harga hewan kurban tahun ini dibanding saat perayaan Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi yang hanya ditetapkan Rp1,9 juta.

Total pembayaran biaya kurban tersebut sudah termasuk dengan biaya potong dan operasional hewan kurban sampai pada penerimanya.

Baca Juga: BIN Bantah Laporan CAR Soal 2.500 Mortir Ke Papua

Itu sudah termasuk dengan biaya operasional, karena akan kami salurkan ke empat titik di wilayah masing-masing di Papua Barat.

Baznas Papua Barat menargetkan perolehan hewan kurban yang diterima pada Idul Adha kali ini sebanyak puluhan  ekor sapi,  di seluruh Provinsi Papua Barat.

Sejauh ini, Baznas Papua Barat sudah menerima puluhan ekor sapi yang akan disembelih pada saat Idul Adha 1443 Hijriah. ***

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Pansel Bawaslu Papua Barat  Akan Bekerja Keras Untuk Capai Hasil Maksimal

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

Yudi Cahyadi Ajak Warga Jaga Fasilitas Publik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:24 WIB

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB
X