• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dinilai Ilegal, Pelantikan Pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:43 WIB
Pelantikan Pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi diwarnai aksi unjuk rasa oleh HMI Cabang Bekasi di @Home Metland Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (18/6/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)
Pelantikan Pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi diwarnai aksi unjuk rasa oleh HMI Cabang Bekasi di @Home Metland Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (18/6/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID: Sekelompok massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi geruduk pelantikan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Ballroom @home Metland Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (18/6/2022).

Massa aksi sempat beberapa kali terlibat saling dorong dengan aparat keamanan. Mereka juga berusaha mendobrak pintu yang dijaga ketat oleh petugas keamanan untuk menolak pelantikan pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi.

Pantauan dilokasi, awalnya pelantikan pengurus KAHMI periode 2022-2027 berjalan dengan lancar. Tak lama kegiatan berlangsung, datang sejumlah pengurus HMI Cabang Bekasi, disana terjadi keributan.

Baca Juga: Sejumlah Politisi Lintas Partai Hadiri Halal Bihalal Alumni HMI Di Bandung, Perekat Kemajemukan Bangsa

Keributan berhasil direlai oleh aparat keamanan dari Polsek Tambun Selatan, mereka pun turun ke luar Ballroom Hotel.

Dalam aksinya, mereka juga mengusung spanduk yang menyuarakan Pecat Sekjen Majelis Nasional (MN) dan Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jabar.

Suasana semakin panas, pendemo juga melakukan aksi bakar-bakaran sejumlah spanduk pelantikan dan atribut organisasi dilataran Ballroom @Home.

Baca Juga: Milad Ke-75 HMI, Airlangga: Tokoh Bangsa Tempaan HMI, Kritis dan Solutif bagi Kemajuan Indonesia

Sekjen HMI Cabang Bekasi Sahridin menilai, pelantikan pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi tidak melalui komunikasi dengan HMI Cabang Bekasi. Karena KAHMI Kabupaten Bekasi didasari atas HMI Cabang Bekasi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB
X