• Kamis, 11 Agustus 2022

Kunjungan Balasan UK Prime Minister's Trade Envoy

- Rabu, 15 Juni 2022 | 22:38 WIB
Kunjungan UK Prime Minister's Trade Envoy to Indonesia, Malaysia, the Philippines and the ASEAN Economic Community, Richard Graham ke kantor pusat di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2022).
Kunjungan UK Prime Minister's Trade Envoy to Indonesia, Malaysia, the Philippines and the ASEAN Economic Community, Richard Graham ke kantor pusat di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2022).





SUARAKARYA.ID: PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerima kunjungan UK Prime Minister's Trade Envoy to Indonesia, Malaysia, the Philippines and the ASEAN Economic Community, Richard Graham ke kantor pusat di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2022).

Kunjungan ini merupakan balasan kunjungan jajaran Direksi Transjakarta ke London, beberapa waktu lalu untuk membahas rencana elektrifikasi bus armada Transjakarta.

Kedatangan Graham didampingi Country Manager Indonesia - UK Export Finance, Oliver Richards; Senior Tradpp Advisor for Infrastructure Richard Michael, Efrizal Saputra dan Senior Trade Manager - UK Northern Powerhouse, Dewi Sari.

Sementara  itu, dari Transjakarta hadir langsung Direktur Utama, M Yana Aditya beserta jajaran Direksi, Kepala Divisi dan Staf Ahli Direksi Transjakarta.

Transjakarta-PT KAI Tanda Tangani MoU Kolaborasi Strategis. “Saya sangat terkesan dengan komitmen kuat Transjakarta untuk melakukan dekarbonisasi transportasi publik. Pemerintah Inggris siap membantu misi tersebut," ujar Graham.

Dikatakan Graham, saat ini bus Switch tengah dipersiapkan untuk datang ke Jakarta. Tidak hanya itu, ia berharap ini menjadi langkah awal membuka kerja sama dengan perusahaan bus listrik lainnya di Inggris.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk membangun    jembatan yang lebih kokoh, dan bus yang lebih hijau, antara Inggris dan Indonesia,” katanya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, M Yana Aditya mengaku sangat senang atas kunjungan Graham berserta jajaran dan berharap hubungan baik ini terus berlangsung. Kesempatan ini juga dimanfaatkan melakukan pembicaraan lanjutan rencana pengadaan bus listrik.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak. Kami semakin optimistis bisa segera beralih menggunakan armada listrik secara menyeluruh,” tuturnya. ***

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB

Diluncurkan Rumah Sehat Untuk Masyarakat Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:14 WIB
X