• Senin, 15 Agustus 2022

Wapres Serahkan Manfaat Program Dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Rp2,8 Miliar Di Pangkalpinang

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:39 WIB
Wapres Ma'ruf Amin dan Dirut BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo
Wapres Ma'ruf Amin dan Dirut BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo

SUARAKARYA.ID: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin kembali menyerahkan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Kali ini, Wapres menyerahkan manfaat program senilai Rp2,8 miliar kepada 10 ahli waris keluarga peserta di Pangkalpinang.

Dalam penyerahan manfaat ini, Wapres didampingi Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo dan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (13/6/2022) sore.

Santunan yang diserahkan Ma’ruf Amin terdiri dari santunan kematian akibat kecelakaan kerja (JKK), manfaat Jaminan Kematian (JKM), manfaat Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Hari Tua (JHT) dan manfaat beasiswa pendidikan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Gandeng Perbarindo Untuk Beri Perlindungan Para Nasabah BPR

Menurut data dari BPJAMSOSTEK, total pembayaran manfaat kepada peserta selama bulan Mei 2021 hingga Mei 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai Rp232 miliar dengan jumlah kasus sebanyak 18 ribu lebih kasus. Sedangkan untuk bantuan beasiswa pendidikan anak pada periode yang sama sebesar Rp953 juta untuk 257 anak.

Dalam keterangannya Anggoro Eko Cahyo menyebutkan bahwa penyerahan santunan ini merupakan bentuk hadirnya negara dalam memberikan kepastian akan jaminan sosial kepada seluruh pekerja Indonesia.

“Hari ini diserahkan santunan manfaat program BPJAMSOSTEK secara simbolis kepada 10 peserta kami di Pangkalpinang, Bapak Wapres langsung yang menyerahkannya kepada keluarga dari peserta yang meninggal dunia, termasuk di dalamnya ada bantuan beasiswa pendidikan anak,” ujarnya.

Baca Juga: KAI Daop 8 Bersama Komunitas Railfans Sahabat Kereta Susuri Jalur Rel Untuk Sosialisasikan Keselamatan

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah, serta kesadaran yang tinggi dari perusahaan atau badan usaha dalam mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X