• Senin, 26 September 2022

Hasil Rapat Di DPMD: Dua Desa Sepakati Wakif-Nazhir Sertifikat Wakaf TPU Jati Andan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 01:57 WIB
Rapat polemik sertifikat wakaf TPU Jati Andan Tambun Selatan di kantor DPMD Kabupaten Bekasi pada Senin (13/6/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)
Rapat polemik sertifikat wakaf TPU Jati Andan Tambun Selatan di kantor DPMD Kabupaten Bekasi pada Senin (13/6/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID: Dua Desa yakni Lambangsari dan Setiadarma akhirnya menyepakati penetapan wakif dan nazhir pada sertifikat wakaf tempat pemakaman umum (TPU) Jati Andan yang berlokasi di Kampung Buaran, Desa Lambangsari Tambun Selatan.

Hal itu terungkap saat rapat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Senin (14/6/2022). Hadir diantaranya pihak BPN, BPD, serta Kemenag Kabupaten Bekasi.

"Kesepakatan rapat dari kedua desa setela hemberikan informasi mendapatkan pencerahan dari kementerian agama kemudian dari BPN telah disepakati bahwa proses pensertifikatan ini ditempuh administratif yang kurang-kurang.

Baca Juga: Sertifikat Wakaf TPU Jati Andan Jadi Sorotan, Kakan BPN Tak Respons Hingga Blokir WhastApp Awak Media

Para pihak sudah menentukan siapa wakif dan nazhir. Nanti bersama-sama akan datang ke kantor Kemenag," kata Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Ida Farida kepada Suarakarya.id, Senin (13/6/2022).

Dari Kemenag setempat, lanjut Ida, ditindaklanjuti ke BPN untuk diterbitkan sertifikat wakaf dengan wakif dan nazhir tetap dari kedua belah pihak.

"Karena ini wakifnya satu orang, mereka sepakat kepala desa," katanya.

Baca Juga: Karena TN Bebas, Soal Terbit Sertifikat Wakaf TPU Jati Andan Tanyakan Ke BPN

"Apabila sudah jadi sertifikat, maka para pihak sudah tidak punya lagi terhadap sertifikat wakaf tersebut. Karena ini adalah sudah menjadi kembali milik ummat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB

250 Pelajar di Jakarta Ikuti Edukasi tentang Tibum

Rabu, 21 September 2022 | 18:47 WIB
X