• Minggu, 25 September 2022

Progres Rutilahu Di Tiga Dusun Desa Sukarukun Capai 80 Persen

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:39 WIB
Nampak salah satu rumah warga (sebelum-sesudah) yang mendapatkan program rutilahu di Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. (FOTO: LPM Sukarukun)
Nampak salah satu rumah warga (sebelum-sesudah) yang mendapatkan program rutilahu di Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. (FOTO: LPM Sukarukun)

SUARAKARYA.ID: Progres kegiatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di tiga dusun, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, telah mencapai 80 persen.

"Pengerjaan yang dilaksanakan di tiga dusun Desa Sukarukun yakni sebanyak 15 rumah," kata Ketua LPM Sukarukun, Darma pada Senin (13/6/2022).

Ia mengungkapkan, progres 80 persen ini masih terkendala dilapangan mulai dari tukang yang sakit hingga ketidakpahaman masyarakat yang menerima rutilahu tersebut.

Baca Juga: Juni Bulan Bung Karno, Kader PDIP Kabupaten Bekasi Gelar Kegiatan Olahraga

Namun begitu, pihaknya berupaya keras agar pengerjaan rutilahu dapat selesai tepat waktu. Adapun keterlambatan pengerjaan itu, disebabkan karena masalah teknis.

"Ketika ada kendala di lapangan secara teknis hal biasa. Karena juga berbeda-beda manusia dan berbeda karakter si penerima manfaat. Intinya, Alhamdulillah berjalan lancar seperti tahun kemarin," katanya.

Dikatakan, manfaat dari program rutilahu di wilayahnya dapat membantu masyarakat untuk bangkit dari kehidupannya. Karena menurutnya, rutilahu merupakan bagian dari kesejahteraan masyarakat dan menjadi bagian tanggungjawab pemerintah.

Baca Juga: Pro Kontra My Kopi O Di Museum Digital Gedung Juang Tambun Selatan

"Yang tadinya minim segala macam kondisi rumahnya, sehingga menjadi lebih baik lagi menjadi bagus," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB

250 Pelajar di Jakarta Ikuti Edukasi tentang Tibum

Rabu, 21 September 2022 | 18:47 WIB
X