• Minggu, 2 Oktober 2022

Erick Thohir Aktifkan Lagi Festival Budaya Di Bandara Ngurah Rai Dan Soekarno-Hatta

- Minggu, 12 Juni 2022 | 13:10 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.


SUARAKARYA.ID: 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memerintahkan agar perusahaan plat merah ambil bagian menarik minat turis mancanegara datang ke Indonesia.

Pasalnya, kunjungan wisatawan asing ke Bali yang kembali meningkat memberikan angin segar bagi sektor pariwisata di Indonesia setelah dihantam pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni mengaktifkan kembali festival kebudayaan di Bandara Ngurah Rai dan Bandara Soekarno Hatta. "Kemarin kita aktifkan kembali di Bali, penggiat seni sangat senang mereka bisa kembali beraktivitas setelah 2 tahun sulit mendapatkan kegiatan," kata Erick Thohir.

Erick menjelaskan wisatawan asing ke Bali yang sudah mulai kembali di angka 30 persen dari angka sebelumnya.

"Masyarakat Indonesia yang sudah kembali di angka 70 persen sangat mengapresiasi festival budaya ini bisa berjalan kembali," ujar Erick.

Festival budaya di bandara sebenarnya telah digelar sejak beberapa tahun terakhir. Namun sayangnya sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

"Awal Januari tahun 2020 BUMN melakukan terobosan bahwa airport merupakan tempat untuk etalase kebudayaan karena itu kami melakukan kegiatan kebudayaan setiap beberapa kali seminggu di titik keramaian di airport pada saat penumpang datang dan akan pergi," jelas Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick berharap masyarakat lokal mengingat akan keindahan ragam budaya yang dimiliki Indonesia.

"Yang karena suku, bahasa dan agama bangsa Indonesia yang beragam serta wisata asing dapat terinspirasi budaya Indonesia yang indah dan kebangsaan kita yang sangat menghormati perbedaan menjadi sebuah kekuatan," ucapnya dia.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB
X