• Senin, 26 September 2022

Politisi PDIP Sebut Organisasi Yang Ingin Ubah Ideologi Pancasila Harus Dibubarkan

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:23 WIB
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima (Endang Kusumastuti)
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.IDPolitisi PDIP, Aria Bima menyebut organsiasi yang ingin mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi lainnya harus dibubarkan. Sedangkan pengikutnya harus disadarkan dan diterima kembali.

"Entah itu Khilafatul Muslimin, FPI atau HTI jika mereka ingin mengubah ideologi Pancasila, organisasinya dibubarkan tapi umatnya disatukan. Termasuk PDIP harus sanggup menerima mereka sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan menyadarkan untuk ber Pancasila dalam berkehidupan bersosial," jelas Aria Bima yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu saat menjadi narasumber Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika di Panti Marhaen Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). 

Terkait keberadaan Khilafatul Muslimin di Indonesia, Aria BIma mengatakan berdasarkan yang dibaca dan didengarnya, organisasi ini memiliki kecenderungan yang ingin mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi khilafah. 

Baca Juga: Aria Bima Sebut Indek Demokrasi Indonesia Meningkat Saat Era Jokowi

"Ini kita serahkan ke aparat agar mencermati betul apakah organisasi ini merupakan organisasi khilafah yang ingin mengubah ideologi Pancasila," katanya.

Aria Bima menegaskan Pancasila sebagai ideologi negara sudah final sejak para ulama telah menyepakati jika Pancasila adalah ideologi NKRI. 

Baca Juga: Pidana Pemilu Spesifik Perlu Kerja Sama Kejagung-Bawaslu

"Pancasila sebagai interpretasi Islam yang paling tepat dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Pancasila adalah yang paling benar dan top markotop sebagai ideologi di Indonesia dalam keberagaman agamanya," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 05:42 WIB

Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB

bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

Selasa, 20 September 2022 | 19:31 WIB
X