• Kamis, 11 Agustus 2022

KSAD Jenderal Dudung: TNI Tetap Berkoordinasi Dengan Polri Tindak Kelompok Khilafatul Muslimin

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:17 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat hadir di Soft Opening My Kopi O l, di Gedung Juang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis malam (9/6/2022). (FOTO: Dok/Suarakarya.id)
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat hadir di Soft Opening My Kopi O l, di Gedung Juang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis malam (9/6/2022). (FOTO: Dok/Suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan, pihaknya akan menindak ancaman yang datang dari dalam negeri.

"Intinya, bagi angkatan darat kalau yang menggangu persatuan dan kesatuan kita akan tindak tegas," kata Jenderal Dudung saat menjawab pertanyaan terkait penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin di Jawa Tengah dan Lampung, di Tambun Selatan, Kamis malam (9/6/2022).

Menurut Jenderal Dudung, pengamanan dari kelompok atau organisasi yang ingin membuat keonaran di masyarakat merupakan tugas Polri. Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Polri dalam hal menindak.

Baca Juga: Polresta Solo Panggil 5 Pengurus Usai Copot Papan Nama Khilafatul Muslimin Solo

"TNI AD khususnya membantu juga tugas kepolisian," ujar Jenderal Dudung.

Polri memaparkan kronologis penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin di wilayah Jawa Tengah dan Lampung. Dalam hal ini ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka yakni, AQB, GZ, DS dan AS.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa modus yangereka lakukan di Jawa Tengah yakni menyelenggarakan kegiatan konvoi kendaraan roda dua dan melakukan penyebaran famplet, atau selebaran berupa maklumat serta nasehat dan imbauan.

Baca Juga: Polresta Solo Copot Papan Nama Kantor Khilafatul Muslimin Di Kota Solo

"Yang diduga memuat berita bohong atau belum pasti yang menyebabkan keonaran di masyarakat serta berpotensi makar," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Seperti dikutif dari Harianjogja.com, Polda Metro Jaya berhasil menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung. Kekinian, dia sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB

Diluncurkan Rumah Sehat Untuk Masyarakat Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:14 WIB
X