• Senin, 15 Agustus 2022

KAI Minta Masyarakat Waspadai Link Penipuan Mengatasnamakan PT Kereta Api Indonesia

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


SUARAKARYA.ID: KAI Daop 8 Surabaya mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

Link penipuan yang beredar tersebut, versi KAI Daop 8 Surabaya,  memiliki alamat seperti https://biscuitfabrication.top, https://conceptualcnfide.top, https://flamestaple.top, https://cleansecredential.top, dan lainnya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menghimbau masyarakat agar tidak melakukan klik link tersebut. "Jangan mengikuti langkah yang disampaikan," ujarnya, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Kerja Gandeng Kejaksaan Negeri Terkait Penanganan Aset

Pihaknya juga mewanti-wanti agar jangan sampai memberikan data ke website tersebut. Masyarakat juga diminta untuk tidak ikut-ikutan menyebarluaskan link/ tautan yang mencurigakan tersebut.

Dia khawatirkan, dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam atau tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, dan mengambil data pribadi melalui virus.

"Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121," ujarnya.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X