• Rabu, 28 September 2022

One Village One Nurse Diterapkan Di Depok, Ade Suhendri: PPNI Akan Optimalkan Pelayanan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 04:52 WIB
Sekda Kota Depok Supian Suri dan jajaran PPNI Depok yangengusung program one village one nurse (G. Windarto)
Sekda Kota Depok Supian Suri dan jajaran PPNI Depok yangengusung program one village one nurse (G. Windarto)

SUARAKARYA.ID: Optimalkan pelayanan, one village one nurse menjadi salah satu pogram Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok masa bakti 2022-2027.

Ketua DPD PPNI Kota Depok Ade Suhendri mengatakan, program one village one nurse sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang hendak memberdayakan pos pelayanan terpadu (posyandu) di tiap RW.

"Sesuai moto kami, pengabdian, pelayanan dan profesionalisme maka melalui program one village one nurse PPNI Depok hendak berpartisipasi memberi pelayanan terbaik kepada warga Depok," ujar Ade Suhendri
usai melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kota Depok di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Paramount Land Luncurkan Maggiore Business Loft Premium Pertama7 Di Gading Serpong

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, yang hadir di sini, mengapresiasi keberadaan PPNI Kota Depok. Pasalnya, PPNI dinilai memiliki ketulusan dan keikhlasan dalam melayani masyarakat.

"Dua tahun yang lalu merupakan saat yang berat dan sulit bagi kita semua. Terutama tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang mempertaruhkan raga dan nyawa. Kami bangga dan salut kepada mereka serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya," ujar Supian Suri.

Pemkot Depok, ujarnya, telah mengalokasikan 10 persen anggaran untuk bidang kesehatan. Kendati demikian, nilai itu tidak cukup untuk memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Dari Film Pendek Hingga Iklan Layanan Masyarakat

Sekda berpesan kepada nakes di Kota Depok untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kerja dengan ikhlas sebagai ladang pahala. "Mereka adalah pahlawan kesehatan. Kami akan terus bersinergi demi pembangunan yang lebih baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 05:42 WIB

Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB

bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

Selasa, 20 September 2022 | 19:31 WIB
X