• Selasa, 9 Agustus 2022

Presiden Jokowi Nonton Langsung Formula E, Siap Temui Sekaligus Sapa Pembalap

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 03:16 WIB
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan.dalam suatu kesempatan.  (Tangkapan layar YouTube.)
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan.dalam suatu kesempatan. (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menyaksikan secara langsung event internasional balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

"Insya Allah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Menurut Heru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menyapa langsung para pembalap yang terlibat di ajang balap tersebut. "Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," ujarnya pula kepada media.

Baca Juga: Penerimaan Mahasiswa Baru, Polteknaker Mampu Hasilkan SDM Unggul Bidang Ketenagakerjaan

Diagendakan, sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

Ajang Formula E bertajuk '2022 Jakarta E-Prix' akan diikuti 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim. Kejuaraan dunia balap mobil listrik ini untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri kesembilan kompetisi balap tahun 2022.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir menyaksikan Formula E, Sabtu (4/6/2022). Anies pun memastikan siap menyambut Presiden di ajang balap mobil listrik itu.

Baca Juga: Menteri Basuki, Pemerintah Indonesia Dan UNESCO Sukseskan WWF 2024 Di Bali

(Tangkapan layar YouTube))

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB
X