• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemindahan Makam Ahli Waris TPU Jati Andan Melalui Musyawarah

- Kamis, 2 Juni 2022 | 10:05 WIB
Salah satu makam ahli waris di TPU Jati Andan, Kampung Buaran, yang dipatok batas oleh tim Becakayu. (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)
Salah satu makam ahli waris di TPU Jati Andan, Kampung Buaran, yang dipatok batas oleh tim Becakayu. (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID: Pemerintahan Desa (Pemdes) Lambangsari akan melakukan musyawarah terhadap makam ahli waris di TPU Jati Andan yang terdampak pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Kami akan mengundang para ahli waris untuk melaksanakan musyawarah (membuat peraturan makam)," kata Kasi Pemdes Lambangsari M Yandi Hermawan, Kamis (2/6/2022).

Selanjutnya, pihak pemdes juga akan menyediakan lokasi lahan makam ahli waris terdampak Tol Becakayu tersebut.

Baca Juga: Kades Lambangsari Klarifikasi Sertifikat Wakaf TPU Jati Andan Atas Nama Dirinya

"Sebenarnya masih ada lahan kosong dari 15 ribu atau 1,5 hektar di TPU Jati Andan, namun dibuatkan lebih layak saja," kata Yandi yang juga sebagai ketua pelaksana lapangan.

Terkait dana kerohiman, pihak Pemdes Lambangsari akan menyerahkan sepenuhnya ke tim Becakayu.

"Nanti, masing-masing ahli waris berhubungan langsung dengan tim becakayu," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Waris Makam TPU Jati Andan Minta Dibatalkan Sertifikat Wakaf

Dengan begitu, lanjut Yandi, Pemdes Lambangsari akan melaporkan ke Badan Wakaf Indonesia (BWI) terkait perubahan berkurangnya luasan bidang pada sertifikat. Sedangkan proses kepengurusan lahan pemindahan ke lahan ahli waris akan ditangani oleh tim becakayu hingga perubahan di BPN, jika lahan penganti masih di lokasi yang sama.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X