• Selasa, 9 Agustus 2022

Wakil Walikota Depok Apresiasi Sekolah Bintara Gelar LKBB Tingkat SMP Se-Jabodetabek

- Rabu, 1 Juni 2022 | 20:27 WIB
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (pakai topi) memegang Piala LKBB  (Ist)
Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (pakai topi) memegang Piala LKBB (Ist)

SUARAKARYA.ID: Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Sekolah Bintara Depok menggelar Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB), Presisi tingkat SMP se-Jabotedabek.

Acara LKBB yang memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok, berlangsung di Sekolah Bintara Depok, Rabu (1/6/2022).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir dan tampil sebagai pemimpin upacara dalam acara Lomba ini mengapresiasi kegiatan positif ini.

Imam mengatakan, bahwa kegiatan ini cukup bagus dalam menerpa mental dan kedisplinan untuk para siswa SMP agar menjadi generasi sehat, cerdas dan berprestasi yang menjadi kebangsaan bangsa.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Banyak Menyerap Aspirasi Masyarakat

Baca Juga: Nilai Pancasila Sudah Dipraktikkan Jauh Sebelum Indonesia Merdeka

“Kegiatan ini juga akan membentuk kedisplinan, kesiapsiagaan dan kekompakan. Itu bagian dari menanamkan nilai-nilai Pancasila. Terima kasih Sekolah Bintara yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan pencerdasan kehidupan bangsa,” ujar Imam Budi Hartono.

Sementara itu Ketua Yayasan Sekolah Bintara, Siti Nurul mengatakan bahwa kegiatan LKBB merupakan bagian dari kiprah 38 tahun Sekolah Bintara yang berkomitmen untuk membangun nilai kebangsaan dan memastikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik untuk mencapai potensi akademisnya.

Sekolah Bintara berkomitmen dapat senantiasa berkontribusi bagi pengembangan pendidikan bangsa. dan tahun ke-38, Sekolah Bintara juha ingin menghantarkan siswa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri pilihannya. Melalui program khusus yang diberi nama Presisi Dalam Edukasi,” kata Siti Nurul kepada sejumlah awak media, usai menggelar upacara dan pembukaan LKBB.

Siti Nurul menjelaskan, ada sebanyak 19 tim dari SMP se-Jabodetabek yang turut serta dalam LKBB yang kali pertama digelar dan memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB

Cegah 8 Penyakit Pada Anak, Ayo Imunisasi Sekarang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X