• Selasa, 9 Agustus 2022

Jokowi: Vaksinasi Booster Sangat Penting, Tingkatkan Kekebalan Imunitas Dua Kali Lipat

- Selasa, 31 Mei 2022 | 10:30 WIB
Presiden Jokowi  (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan vaksinasi booster sangat penting. Data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan, vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibanding dosis kedua.

"Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan Covid-19," kata Presiden dalam keterangannya terkait vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Kepala Negara juga menjamin bahwa stok vaksin Covid-19 pemerintah untuk booster lebih dari cukup. Oleh sebab itu, masyarakat diminta agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini.

Baca Juga: Update Vaksinasi  Covid 19 Di Kabupaten Sorong Hingga 24 Mei 2022  Tercatat 76,7 Persen

"Dan, jangan pilih-pilih jenis vaksin karena semua vaksin manfaatnya sama, untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi Covid-19," ungkap Presiden dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Pada awal keterangannya, Presiden menjelaskan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid-19 sudah melandai, aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal, ekonomi masyarakat sudah mulai bergerak kembali. Semua ini, kata Presiden, berkat keberhasilan semua piha ke dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik.

"Namun ingat, kita semua tidak boleh lengah. Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu, saya meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis, ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," ungkap Presiden.

Baca Juga: Laksanakan Upaya Penanggulangan Penyakit Mulut Dan Kuku Hewan Ternak, Forkopimda Jatim Gelar Rapat Kordinasi

Presiden Jokowi juga mengajak warga masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga momentum baik ini agar Indonesia semakin pulih dan ekonomi semakin membaik. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB
X