• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sudah Tidak Dikelola Yayasan Harapan Kita, TMII Bikin Tol Laut

- Selasa, 31 Mei 2022 | 10:38 WIB
Wisata TMII , Ancol dan TMR ditutup sementara untuk perkuat Prokes Covid-19 pada Minggu-Senin (16-17/5/2021).
Wisata TMII , Ancol dan TMR ditutup sementara untuk perkuat Prokes Covid-19 pada Minggu-Senin (16-17/5/2021).

SUARAKARYA.ID: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terus berbenah diri pasca pengambilalihan dari Yayasan Harapan Kita. Kini, tempat wisata tersebut ditutup sementara terhitung mulai tanggal 17 Mei 2022 hingga Agustus 2022 untuk melakukan revitaliasi.

Direkrut Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, saat ini proses revitalisasi masih terus berlangsung. Demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung, selama revitaliasi dilakukan, TMII ditutup sementara.

“Penutupan merupakan hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR pada 13 Mei lalu. TMII ditutup agar proses revitalisasi berjalan optimal tanpa ada pengunjung,” kata Putu saat dihubungi melalui telepon, Senin (30/5/2022).

Putu menyebut ada kemungkinan TMII akan dibuka kembali pada Agustus 2022 mendatang, atau sampai kegiatan revitalisasi selesai. Keputusan ini diambil melihat kondisi fisik lapangan, sehingga direkomendasikan untuk penutupan sementara operasional TMII.

Putu menyebutkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pelbagai perbaikan, di antaranya anjungan-anjungan dan membuat jalur parade budaya.

“Nanti akan akan ada 'tol laut' yang menyambungkan anjungan, misalnya yang berada di sisi barat ke sisi utara. Kami juga buatkan panggung besar untuk atraksi budaya, kereta layang yang sebelumnya digerakkan dengan angin sekarang pakai listrik, dan bisa melakukan dinner di atas kepulauan Indonesia,” terang Putu.

Putu juga memberitahu, pasca pengambilalihan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita, pemerintah harus menampung sebanyak 715 karyawan yang menurutnya jumlah tersebut terlalu banyak.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021, pengelolaan Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) diambil alih oleh pemerintah dari Yayasan Harapan Kita. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB
X