• Minggu, 2 Oktober 2022

Polda Metro Jaya Raih Gelar Juara Pertama Festival Musik Bhayangkara Piala Kapolri 2022

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:54 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan hadiah kepada pemenang festival musik jalanan di Yogyakarta. (Humas PMJ)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan hadiah kepada pemenang festival musik jalanan di Yogyakarta. (Humas PMJ)

SUARAKARYA. ID: Polda Metro Jaya meraih gelar Juara pertama pada Final Festival Musik Bhayangkara 2022 yang diselenggaran di Jogyakarta, Kamis (26/5/2022) kemarin. Tim Polda Metro Jaya memperoleh gelar Juara I oleh Tim Pemuja Setu dan Juara Terunik oleh Tim Duo Marthalufias.

Pemberian Piala dan Hadiah disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Monumen Serangan Umum 1 Maret, di Kompleks Benteng Vredeburg, Jogja, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Istimewa, Sertijab 28 Kapolsek Dipimpin Kapolda Metro Jaya

Jenderal Listyo Sigit dalam sambutannya mengatakan, festival ini sebagai bentuk Polri membuka ruang demokrasi dan berekspresi masyarakat.

"Kami institusi Polri berusaha untuk terus menerus memperbaiki diri khususnya, dalam membuka ruang-ruang demokrasi. Jika tahun lalu, dalam situasi saat itu mencoba untuk memberikan ruang ekspresi bagi masyarakat dan rekan-rekan kita lomba mural dan orasi," ucap Listyo Sigit.

Baca Juga: Pekik Perjuangan Kapolri Pada Puncak Hari Buruh Disambut Gegap Gempita Peserta Demo Di Gelora Bung Karno

Lanjut Sigit, memanfaatkan musik sebagai penyampaian aspirasi maupun kritik terhadap Polri.
"Kita mencoba memanfaatkan musik sebagai kegiatan yang bisa digunakan untuk menyampaikan ekspresi, jadi ini ruang-ruang demokrasi yang coba kita bangun, dalam rangka dilakukan karena kita lihat bahwa banyak seniman-seniman besar menyampaikan ekspresi-ekspresinya melalui musik," ungkapnya.

Sigit menambahkan, tahun ini sudah mendekati tahun politik. Polri berharap masyarakat bisa memanfaatkan sarana berekspresi ini dengan semaksimal mungkin.

"Kami akan terus mendorong hal-hal seperti ini (festival musik untuk mendorong demokrasi). Sehingga posisi bagaimana kita menghadapi di tahun politik ini tentunya akan banyak kegiatan-kegiatan menjadi bagian ekspresi, bagaimana ruang-ruang demokrasi kita manfaatkan dengan baik," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Artikel Terkait

Terkini

X