• Rabu, 29 Juni 2022

Sah! Ketua MK Anwar Usman Resmi Menjadi Suami Adik Presiden Jokowi, Idayati

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:13 WIB
Presiden Joko Widodo menikahkan adik kandungnya Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman (Hasil tangkapan layar dari live streaming pernikahan)
Presiden Joko Widodo menikahkan adik kandungnya Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman (Hasil tangkapan layar dari live streaming pernikahan)

 

SUARAKARYA.ID: Sah! Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menjadi suami adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, Kamis (26/5/2022). Prosesi ijab kabul dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana Solo.

Presiden Jokowi yang mengenakan busana beskap Jawa menikahkan sendiri adik kandungnya tersebut. 

"Prof Dr Anwar Usman SH MH bin Haji Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau. Dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi saat menikahkan adik perempuannya.

Baca Juga: Akibat Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi Alex Nurdin Dituntut puluhan Tahun Penjara

Ijab kabul dibimbing Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Arbain Basyar. Sebelum ijab kabul, dimulai dengan acara pasrah tampi yakni penyerahan pengantin pria dari keluarga pria kepada keluarga pengantin wanita. Selanjutnya, calon pengantin wanita dan pria didudukkan bersama di meja ijab kabul.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertindak sebagai saksi dari pengantin wanita dan  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak pria.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Agus Maarif dan kotbah nikah oleh KH Nasaruddin Umar yang juga imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta.

Seusai ijab kabul, kedua mempelai saling memasangkan cicin nikah. Serta pemberian buku nikah dan Kartu Keluarga (KK).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X