• Rabu, 29 Juni 2022

Di Solo, Selain Menghadiri Pernikahan Adiknya, Presiden Jokowi Akan Blusukan Di Pasar Tradisional

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:40 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat simulasi pengamanan selama pelaksanaan acara pernikahan Ketua MK dengan Idayati (Endang Kusumastuti)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat simulasi pengamanan selama pelaksanaan acara pernikahan Ketua MK dengan Idayati (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kota Solo. Selain menghadiri acara pernikahan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Jokowi juga dijadwalkan akan blusukan ke pasar tradisional.

"Ada beberapa titik yang akan dikunjungi beliau, yakni Pasar Mojosongo, Pasar Gede dan acara pernikahan," jelas Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin, seusai apel gelar pasukan di Makorem 074/Warastratama, Solo, Rabu (25/5/2022).

Tetapi pihaknya tidak merinci kegiatan Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di dua pasar tradisional tersebut.  

Baca Juga: Blusukan Ke Pasar Asemka, Petugas Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Mangga Dua Lindungi Pedagang 

Pengamanan selama kunjungan di Kota Solo, telah disiapkan. Danrem menegaskan telah menyiapkan pengamanan sebanyak  2.200 personel. 

"Kita siapkan pengamanan kedatangan VVIP. Sebanyak 2.200 personel diterjunkan dengan melibatkan TNI, Polri, dan instansi terkait,"  jelasnya lagi.

Menurut  Danrem pengamanan telah direncanakan dengan baik. Selain itu,  dengan menggelar apel siaga, semua  personel akan memahami fungsi, dan bidangnya masing-masing.

Gladi bersih juga dilakukan untuk menyiapkan pengamanan rute perjalanan presiden.  Mulai dari lokasi  blusukan hingga mengikuti prosesi ijab kabul dan resepsi adiknya di Graha Saba Buana.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X