• Rabu, 29 Juni 2022

Gunakan Konsep Jawa Klasik, Pernikahan Ketua MK-Idayati Akan Dihibur Judika

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:03 WIB
Kamajaya dan Kamaratih, simbol keabadian dan kesetiaan terpasang di pintu masuk gedung pernikahan Ketua MK-Idayati (Endang Kusumastuti)
Kamajaya dan Kamaratih, simbol keabadian dan kesetiaan terpasang di pintu masuk gedung pernikahan Ketua MK-Idayati (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Konsep Jawa klasik dipilih untuk dekorasi pernikahan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Nuansa tradisional Jawa terlihat dalam dekorasi gedung yang dikerjakan Asmoro Dekorasi yang menjadi langganan keluarga Jokowi.

Konsep Jawa klasik itu nantinya  juga akan dipertegas dengan iringan gamelan yang dibunyikan secara langsung untuk mengiringi pengantin. Tapi pada saat resepsi pernikahan, akan ada hiburan band dengan penyanyi terkenal Judika.

"Saat ini untuk dekorasi sudah mencapai 70 persen, tinggal menata flourist (hiasan bunga),  pemasangan lighting atau pencahayaan," jelas pemilik Asmoro Dekorasi, Ranu Asmoro di Gedung Graha Saba Buana Solo, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Periode Januari-Mei 2022, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Amankan 2,4 Juta Rokok Ilegal

Konsep Jawa klasik tersebut sesuai dengan  permintaan keluarga. Untuk hiasan bunga, pihaknya menggunakan bunga segar yang identik dengan bunga Melati dan Sedap Malam. 

"Tidak ada permintaan khusus untuk jenis bunganya. Konsepnya pure Jawa klasik karena gedung ini juga sudah berkonsep Jawa klasik. Kalau konsep Jawa klasik itu diantaranya ada janur, bangunan joglo limasan, pergola tumpang sari. Semuanya ada filosofinya," jelasnya lagi.

Selain itu juga ada  gunungan dan wayangan. Wayangan bergambar Kamajaya dan Kamaratih dipasang di depan pintu masuk ruangan utama. 

Baca Juga: Jelang KTT G20, KemenPUPR Renovasi TMII

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X