• Rabu, 29 Juni 2022

Keren! Gibran Bawa Produk UMKM Solo Pameran Di Le BHV Marais Paris

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:30 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Shopee Indonesia memaparkan acara pameran di Le BHV Marais Paris (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Shopee Indonesia memaparkan acara pameran di Le BHV Marais Paris (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Keren! Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Solo, mulai go internasional. Produk UMKM asal Kota Solo akan dipamerkan di Le BHV Marais, Paris, Perancis.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bersama KBRI di Paris itu didukung perusahaan Shopee. Pameran berlangsung selama sebulan mulai tanggal 8 Juni hingga 15 Juli 2022.  

Produk yang dipamerkan berupa produk fashion termasuk Batik, kerajinan tangan, dan produk lain yang sifatnya kearifan lokal. Di sana juga akan tampil penari asal Solo, Eko Supriyanto atau Eko Pece dan juga penyanyi Indonesia yang bermukim di Perancis, Anggun C Sasmi. Mereka akan mengenalkan budaya Indonesia dan khususnya Kota Solo.

Baca Juga: Kejari Mojokerto Periksa Saksi Untuk Tentukan Tersangka Korupsi Di PT BPRS

"Saya akan berangkat tanggal 5 Juni sampai tanggal 10 Juni. Kita membawa produk-produk unggulan yang sudah berstandar internasional," jelas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Senin (23/5/2022).

Menurut Gibran, pameran tersebut salah satu bukti yang sudah  di akukan di Kampus Ekspor Shopee.  Di sana sudah banyak UMKM yang diinkubasi dan kini saatnya membawa produk UMKM tersebut ke pameran di Paris

"Di sana full agenda, tidak hanya pameran tapi juga ada pertemuan tertutup. Hari pertana pertemuan dengan UNESCO, juga pertemuan dengan Dubes dan wali kota sana," jelasnya lagi.

Baca Juga: Respon Bijak Ganjar Pranowo Soal Namanya Disebut Projo Di Depan Jokowi: Jangan GR, Gitu Aja GR!

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X