• Rabu, 29 Juni 2022

PLN Peduli Bantu UMKM Warung Ngopi PWI Depok

- Selasa, 24 Mei 2022 | 00:30 WIB
Pelatihan Barista di PWI Depok (Ist)
Pelatihan Barista di PWI Depok (Ist)

SUARAKARYA.ID: Setelah berbagai kegiatan positif dilakukan PWI Kota Depok, kini wadah wartawan Kota Depok yang diketuai Rusdy Nurdiansyah itu kembali membuat gebrakan. Dengan menggandeng PLN, PWI Depok merenovasi warung kopi biasa menjadi warung kopi kelas cafe. Meski begitu, harga tetap terjangkau dan merakyat.

Dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PLN Peduli dari PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B) Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) melakukan pembinaan UMKM Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok untuk pembuatan Warung Ngopi PWI dan Pelatihan Barista.

Pelaksanaan Pelatihan Barista untuk kalangan wartawan PWI Kota Depok berlangsung selama dua hari pada Senin-Selasa 23-24 Mei 2022, pukul 10.00 WIB-16.00 WIB. Adapun Pelatihan Barista dilatih dari Tim Komunitas Pasar Kopi Kota Depok. Pembukaan Pelatihan Barista dihadiri Assistant Manager (Asman) TJSL dan komunikasi PLN UIP2B JAMALI, Elvira Rosalina.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyambut positif kemitraan PLN UIP2B JAMALI membantu pembinaan UMKM di Sekretariat PWI Kota Depok dengan memberi bantuan pembuatan Warung Kopi dan Pelatihan Barista. "Ini kemitraan yang positif dan mungkin yang pertama di Indonesia, perhatian yang cukup besar terhadap wartawan di PWI dari instansi atau perusahaan, dalam hal ini kepedulian PLN UIP2B JAMALI menjalin kemitraan yang positif dengan para wartawan di PWI Kota Depok," ujar Rusdy di Kantor PWI Kota Depok, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: PWI Pusat Kutuk Kekejian Israel Atas Pembunuhan Wartawan Palestina, Serukan Penyelidikan Independen

Baca Juga: PWI Depok Raih Penghargaan Terbaik III PWI se-Jawa Barat

Salah seorang peserta wartawan Infobanua, Wahyudin mengaku senang dapat berpartisipasi mengikuti Pelatihan Barista yang digelar untuk anggota PWI Kota Depok. "Alhamdulillah dapat lmu baru dan tentu akan saya terapkan dan tularkan ke teman-teman wartawan di PWI Kota Depok. Saya juga berencana akan mencoba menerapkan ilmu pembuatan Barista dengan membuka usaha," tuturnya.

Assistant Manager (Asman) TJSL dan komunikasi PLN UIP2B JAMALI, Elvira Rosalina mengatakan, melihat kondisi perekonomian di masa pandemi Covid-19 dan era digitalisasi, PT PLN (Persero) UIP2B JAMALI bersama dengan PWI bantu UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap perekonomian masyarakat, PLN UIP2B JAMALI memberikan bantuan kepada UMKM Warung Kopi yang dibina oleh PWI selama ini sudah berjalan sejak tahun 2012. Kondisi Warung Kopi saat ini sebatas warung sederhana yang terbuat dari triplek sebagai pondasi bangunannya. Warung kopi ini terletak di Jalan Melati Raya No 3, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X