• Rabu, 29 Juni 2022

Mensesneg Dan Panglima TNI Akan Jadi Saksi Pernikahan Ketua MK Dan Adik Presiden Jokowi

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:41 WIB
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo yang akan menikahkan Ketua MK dengan Idayati, adik Presiden Jokowi  (Endang Kusumastuti)
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo yang akan menikahkan Ketua MK dengan Idayati, adik Presiden Jokowi (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, akan menjadi saksi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Pernikahan keduanya akan dilaksanakan Kamis (26/5/2022) mendatang di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah. 

"Insyaallah saksinya Pak Pratikno dan Pak Andika M Perkasa. Untuk saksi pihak perempuan, Pak Pratikno dan dari pihak laki-laki Pak Andika Perkasa," jelas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo, Arbain Basyar, kepada wartawan di Kantor KUA Banjarsari, Senin (23/5/2022).

Untuk kedua saksi tersebut, Arbain mengatakan sejak awal sudah ditunjuk dari pihak keluarga. Dari KUA juga sudah berkomunikasi sejak awal terkait saksi nikah tersebut.

Baca Juga: Ratusan Warga Sipil Dogiai Papua Mengungsi Karena Rumah Dan Kiosnya Dibakar OTK

Sementara itu, terkait persyaratan administrasi pernikahan, Arbain mengatakan saat ini hanya tinggal menunggu jonggolan atau  pemeriksaan dan klarifikasi data.

"Kemarin rencana jonggolan dilakukan Sabtu (21/5/2022), tetapi  karena Pak Ketua MK  banyak acara maka diundur hari Rabu (25/5/2022)," jelasnya lagi.

Saat jonggolan atau pemeriksaan data, sekaligus akan dilakukan gladi bersih. Kedua calon pengantin bersama dengan wali nikah akan hadir dalam jonggolan. 

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X