• Selasa, 28 Juni 2022

BPKH Dan Baznas Berkolaborasi Bangun Gedung Asrama Ponpes Cendekia Amanah

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:22 WIB
Sinergi BPKH dan Baznas RI membangun asrama putri Ponpes Cendikia  Amanah, Depok, Jqwa Barat. (Yon Parjiyono)
Sinergi BPKH dan Baznas RI membangun asrama putri Ponpes Cendikia Amanah, Depok, Jqwa Barat. (Yon Parjiyono)



SUARAKARYA.ID: Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan kerja sama pembangunan gedung asrama putri di Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Depok, Jawa Barat.

Pembangunan gedung asrama yang diperkirakan menelan dana sekitar Rp1,1 miliar lebih itu bersumber dari nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui Program Kemaslahatan BPKH, dan akan menunjang proses belajar santriwati selama tinggal di pesantren.

Baznas melalui sinergi Program Kemaslahatan BPKH ini sangat berharap dapat memberi manfaat yang besar untuk para santriwati yang tengah menuntut ilmu.

"Pembangunan gedung asrama santriwati ini diharapkan dapat memenuhi sarana pendidikan yang baik dan nyaman, serta memberi kenyamanan satriwati dalam menimba ilmu, dan mendukung pembelajaran menjadi lebih efektif dan berkualitas," kata Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan, Jumat (20/5/2022).

Rizal menyebut, Baznas dan BPKH sudah sangat sering menjalin kerja sama positif dalam berbagai aksi sosial, mulai dari pendidikan hingga mendorong perekonomian keluarga rentan melalui program-program produktif.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar para santri. Baznas turut berterima kasih kepada BPKH atas sinergi yang terjalin. Peran kuat antara Baznas dan BPKH akan sangat memberikan dampak baik untuk memenuhi kebutuhan umat," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc menyebut BPKH memiliki komitmen yang sama dengan Baznas dalam memberikan pelayanan kepada umat. Salah satunya diimplementasikan dalam bentuk pembangunan gedung asrama putri di Pondok Pesantren Cendekia Amanah yang dana pembangunannya bersumber dari Nilai Manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui Program Kemaslahatan BPKH.

"BPKH menaruh perhatian besar terhadap kemajuan umat. Melalui pendidikan, akan tercipta suatu proses kemajuan yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan. Salah satunya dengan memfasilitasi kenyamanan santri dalam menuntut ilmu di Ponpes Cendekia Amanah ini. Semoga fasilitas yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para santri, serta BPKH dan Baznas dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat," kata Anggito.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Pondok Pesantren Cendekia Amanah, K.H. Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA, PhD menyambut baik pembangunan gedung asrama putri ini.

Menurutnya, fasilitas yang dibangun akan sangat memberi dampak positif dan memberikan kenyamanan para santriwati dalam menuntut ilmu.

Terima kasih kepada BPKH dan Bazna yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada para santri.

"Peran keduanya dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan dan pendidikan di tengah masyarakat, sangat terasa dan memberi dampak positif yang luar biasa," katanya.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

287 PMI Ke Jepang Melalui Program G to G 

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:20 WIB
X