• Selasa, 28 Juni 2022

Anton Sudanto Ucapkan Selamat Dan Sukses Kepada H Serian Wijatno  Yang Terpilih Sebagai Ketua PITI  2022 - 202

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:21 WIB
Ketua Umum Piti 2022-2027 yang terpilih, Serian Wiyatno bersama tokoh Piti  foto bersama  usai Mubes VI di Jakarta, Minggu (22/5/2022).
Ketua Umum Piti 2022-2027 yang terpilih, Serian Wiyatno bersama tokoh Piti foto bersama usai Mubes VI di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

 


SUARAKARYA.ID: Muktamar VI Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) digelar pada 20-22 Mei 2022 di Hotel Golden Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kuasa hukum PITI, Anton Sudanto, bersyukur atas selesainya penyelenggaraan acara organisasi tersebut.

"Saya senang sekali acara Muktamar berjalan lancar dan sesuai harapan dari seluruh peserta Muktamar mulai dari Sabang sampai Merauke," kata Anton, Minggu (22/5), dalam keterangannya.

Menurut Anton, seluruh perwakilan pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) se-Indonesia hadir dalam kesempatan itu. 

"Mereka hadir dengan sukacita dan rasa bangga atas terselenggaranya Muktamar ke-VI untuk memilih ketua umum baru pasca almarhum Ketua Umum sebelumnya yaitu Ustaz H Anton Medan," kata pengacara yang dijuluki 'Monster Persidangan' ini. 

Juga hadir dalam Muktamar para tokoh seperti Jusuf Hamka, Edy Sulaiman, Anda Hakim, perwakilan Kementerian Agama, perwakilan Nahdlatul Ulama (NU) dan lainnya. Jusuf Hamka yang merupakan mantan Ketua Umum PITI, sempat memberikan arahan dalam Muktamar. 

Jusuf menyebut peran strategis PITI sebagai organisasi inklusif perawat pluralisme di Indonesia, sehingga harapannya hasil Muktamar ke-VI dapat membawa kebaikan dan persatuan umat.

"Ingat, PITI ini harus terbuka untuk semua umat, bahkan non Tionghoa pun silahkan bergabung," ujar Jusuf Hamka di lokasi Muktamar. 

Di momen tersebut, Jusuf juga menegaskan komitmen dukungannya terhadap PITI. 

"Saya itu dua kali jadi Ketua Umum dan saya sudah wakafkan diri saya untuk organisasi PITI ini.Jadi, jika ada yang menganggu organisasi ini, maka saya akan paling di depan menghadapinya," kata tokoh nasional ini.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

287 PMI Ke Jepang Melalui Program G to G 

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:20 WIB
X