• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pamit Beli Tuak, Sudarmaji Tewas Di Galian Bekas Tambang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:20 WIB
Lokasi bekas galian tempat korban ditemukan (Istimewa)
Lokasi bekas galian tempat korban ditemukan (Istimewa)


SUARAKARYA.ID: Seorang warga Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang pamit hendak beli tuak, ditemukan tewas di dasar galian bekas tambang.

Korban bernama Darmaji (45) yang keluar dari rumah sejak Jum'at (20/5/2022) itu baru ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat pada Minggu (22/5/2022) dini hari.

Menurut Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP Carito, korban pamit kepada ibunya hendak ke warung tuak, tapi hingga sudah malam tidak pulang-pulang. "Akhirnya keluarga korban dan warga sekitar mencari keberadaan korban,” ujarnya.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Pihak keluarga dibantu para tetangga melakukan pencarian ke tempat-tempat yang biasa dijadikan korban untuk nongkrong atau berkumpul dengan warga. Mereka juga menyisir kawasan lokasi bekas-bekas galian tambang kapur yang ada di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

Baru pada Sabtu tengah malam, ada seorang saksi Hadi Sucipto yang menemukan sepeda motor dan sandal di sekitar lokasi sebuah bekas tambang galian tambang. Mereka memastikan motor itu milik korban.

Saksi yang penasaran berusaha melongkok ke dasar bekas galian tambang itu. Dia terkejut melihat ada sesosok mayat di dasar lobang sedalam 40 meter tersebut.

Baca Juga: LGBT Berkibar Di Kantor Kedutaan, Inggris Dituntut Minta Maaf

Saksi akhirnya melaporkan temuan itu ke aparat desa yang selanjutnya diteruskan ke polisi. Jajaran Polsek Semanding langsung berkoordinasi dengan Tim SAR BPBD Tuban untuk melakukan evakuasi korban.

Dari hasil pemeriksaaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban mengalami luka terbuka di bagian kepala dan lecet di sejumlah badan. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan menolak dilakukan autopsi.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X