• Jumat, 9 Desember 2022

Koopsud I Memeriahkan Lomba Menembak Kasau Cup Tahun 2022

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:06 WIB
Foto: Penkoopsud I.
Foto: Penkoopsud I.

SUARAKARYA.ID: Mulai tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 22 Mei 2022 dilaksanakan lomba menembak Kasau Cup Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Wakasau, Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han).

Sebagai salah satu Kotama Operasi di lingkungan jajaran TNI Angkatan Udara, Koopsud I ikut memeriahkan kejuaraan lomba menembak Kasau Cup Tahun 2022. Kejuaraan lomba menembak bukan hanya untuk prestasi semata namun yang terpenting adalah untuk mengasah mental sekaligus mengasah kemahiran dalam olahraga senjata secara tepat dan benar. Selain itu, menjadi sarana untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar satuan TNI Angkatan Udara dan rekan-rekan Perbakin. (Selasa, 17-05-2022).

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan oleh Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han)., menjelaskan bahwa, “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita dalam meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang menembak, sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi antar petembak, untuk mempererat persatuan dan meningkatkan kompetisi yang positif diantara kita”.

Lebih lanjut Kasau menjelaskan tujuan dalam terlaksananya Kejurnas ini adalah sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet dalam meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara professional. Melalui event ini juga kita dapat mencari bibit atlet petembak potensial, untuk disiapkan pada event yang lebih besar.

Pada Lomba Menembak Antar Satuan, Kejurnas Menembak Kasau Cup Tahun 2022 digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara. Dalam Kejurnas menembak tahun ini diikuti oleh seluruh perwakilan petembak TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan secara serempak di tiga tempat yaitu Jakarta, Bandung dan Jayapura.

Materi yang diperlombakan terdiri dari; lomba tembak antar satuan (TNI AU), lomba tembak terbuka (open tournament), kejurnas menembak ISSF (International Shooting Sport Federation), kejurnas menembak metal silhouette.

Pada kejuaraan lomba tembak Kasau Cup kali ini, Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M., meraih juara 1 pistol 20 meter kelompok Pati Executive Kelas A pada Lomba Menembak Antar Satuan, Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Menembak Kasau Cup 2022. Bertempat di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando I Kopasgat Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dihadiri oleh Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Pangkoopsud II, Pangkoopsud III serta para pejabat utama Mabesau dan pejabat utama Kotama di jajaran TNI Angkatan Udara.

Selain Pangkoopsud I yang meraih juara 1 di kelompok Pati Executive, Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., meraih juara 1 di kelompok Pati Kelas B. Dan secara umum, Koopsud I meraih juara 2 dibawah Mabesau. (Penkoopsud I.) ***

Baca Juga: Pangkoopsud I Lantik Tiga Pejabat Utama Koopsud I

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Pernikahan, Kaesang Jalani Siraman

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:19 WIB

Didirikan Masjid Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:26 WIB

Edukasi Terkait Ular dan Gigitannya

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:39 WIB

DKI Siap Bantu Pembangunan Tambahan Masjid Istiqlal

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:38 WIB
X