• Selasa, 9 Agustus 2022

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Di Tol Mojokerto, Para Korban Dimakamkan Di TPU Benowo

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:53 WIB
Salah satu korban kecelakaan maut bus pariwisata saat dimakamkan.
Salah satu korban kecelakaan maut bus pariwisata saat dimakamkan.


SUARAKARYA.ID: Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata PO Ardiansyah di Tol Mojokerto Surabaya, KM 712.400 berdasarkan data terkini, menyebabkan 14 orang meninggal dan 19 yang mengalami luka berat dan ringan yang mayoritas warga Kelurahan Benowo Kecamatan pakal Surabaya itu, masih harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, jumlah penumpang bus pariwisata yang terlibat kecelakaan maut di Tol Mojokerto Surabaya itu bukan 25 orang seperti diberitakan sebelumnya. "Penumpang ada 31 orang, ditambah dua sopir utama dan cadangan, jadi total 33,” ujar Kapolres Mojokerto, AKBP Rofiq Himawan, Senin (16/5/2022).

Hingga saat ini, hampir semua korban meninggal kecelakaan maut itu di Tol Mojokerto Surabaya sudah dibawa pulang ke Surabaya. Mereka adalah Titis Hermi Yuni warga Benowo Gang 2 No 11, Ainur Rofiq Benowo Gang 3 No 29, Dedy Purnomo Benowo, Diany Asterelia Kauman No 25 RT 03 RW 02 Benowo, Nita Ning Agustin, Gibran (7), Andik, Asminah Benowo Gg 3, Fitasari Benowo Gg 3, Suprayito, Cholifah, Maftukah (51), Steven Arthur (10) dan Stevani Grasio (14).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tewaskan 14 Penumpang Di Tol Mojokerto

Hingga sore tadi, 7 jenazah sudah diantar ke daerah asalnya di Benowo dan langsung disholatkan, dan selanjutnya dimakamkan di TPU Benowo. Ada satu keluarga dan akan dimakamkan secara bersama di satu liang lahat.

Menurut Camat Pakal Surabaya, Trenggono Wahyu Wibowo, dari total 33 penumpang bus, sebanyak 29 korban berasal Kecamatan Pakal. Mereka berangkat untuk berwisata pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Warga yang berangkat dalam rombongan terdiri dari gabungan RW I, II, IV dan rekreasi ini sendiri merupakan murni inisiatif warga dan bukan acara yang dikoordinir RT maupun RW,” ujarnya.

Baca Juga: Skincare DERMstory Klaim Produknya Berkualitas Tinggi

Seperti diberitakan, bus pariwisata yang mengangkut rombongan warga Benowo Surabaya ini sedang dalam perjalanan pulang usai berwisata di Dieng dan Yogyakarta.

Sebanyak 19 orang yang menjalani perawatan intensif itu masing-masing 8 orang di RS Citra Medika Mojokerto, 4 orang di RS Emma Mojokerto, 1 orang di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, dan 3 orang dirawat RS Gatoel Mojokerto.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaya Suprana Terpana Rekor Silatnas PPAD

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:58 WIB

Irjen Pol Syahardiatono Jadi Kadiv Propam Polri

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X