• Senin, 15 Agustus 2022

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tewaskan 14 Penumpang Di Tol Mojokerto

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:37 WIB
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto (Istimewa)
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto (Istimewa)


SUARAKARYA.ID: Kecelakaan maut sebuah bus pariwisata, menewaskan 14 warga Benowo Surabaya di Tol Surabaya Mojokerto, KM 712.400/A, Senin (16/5/2022) pagi. Saat kejadian, bus itu sedang dalam perjalanan pulang usai berwisata di Jogjakarta.

Saat kecelakaan maut itu terjadi di Tol Surabaya Mojokerto, bus pariwisata bernopol S 7322 UW itu sedang mengangkut sekitar 25 orang. "Sebanyak 13 orang MD (meninggal dunia) di TKP dan 1 MD saat dirawat di RS," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Kronologis kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto itu bermula saat bus pariwisata yang membawa lebih kurang 25 orang itu, sedang melaju dari arah Yogyakarta menuju Surabaya. Bus diperkirakan melaju dalam kecepatan sedang, melalui jalur lambat.

Baca Juga: Skincare DERMstory Klaim Produknya Berkualitas Tinggi

Setibanya di KM 712.200/A, tiba-tiba bus oleng ke kiri, menabrak tiang pemberitahuan atau Variable Message Sign (VMS) dan terguling.

Sebanyak 13 orang yang tewas langsung dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, RS Sakinah Mojokerto. Sedangkan 11 orang korban yang mengalami luka berat dirawat RS Petro Kimia Gresik, RS Citra Medika Kabupaten Mojokerto, RS Emma Kota Mojokerto.

Tujuh korban tewas yang berhasil diidentifikasi adalah Titis Hermi, Ainur Rofiq, Edi Purnomo, Andik, Nita Ning Agustin, Diany Astrelia dan Gibran (7). Korban tersebut sebelumnya sudah langsung dievakuasi dari lokasi kejadian ke rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Baca Juga: LGBT Menurut Gus Fahrur, Bisa Disembuhkan, Begini Caranya

Koordinator rawat inap RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr Alfin Humaidi mengatakan, petugas mengalami kesulitan identifikasi korban lantaran bus dalam kondisi terguling sehingga barang-barang korban juga berserakan di ruas Tol Sumo KM 712+200 jalur A.

Para kecelakaan maut bus pariwisata itu adalah warga dua RT yaitu RT 01 dan RT 02 di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X