• Jumat, 19 Agustus 2022

Tiba Di Tanah Air, Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Disambut Wapres Maruf Amin Dan Istri

- Senin, 16 Mei 2022 | 11:53 WIB
Tiba di Tanah Air, Presiden dan Ibu Iriana Disambut Wapres Maruf Amin dan istri. (Tangkapan layar YouTube.)
Tiba di Tanah Air, Presiden dan Ibu Iriana Disambut Wapres Maruf Amin dan istri. (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin (16/5/2022), selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Soetts sekitar pukul 05.15 WIB, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Proses Alih Tugas Jabatan Di Pemkot Bekasi Dinilai Sudah Tepat

Selama di Amerika Serikat, Presiden Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, hingga mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendirinya, Elon Musk.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih selama 14 jam dari Washington DC, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu, 15 Mei 2022, sekitar pukul 15.50 waktu setempat.
 
Presiden Jokowi menyempatkan singgah di Abu Dhabi untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Wakapolri: Wisudawan Harus Terus Belajar Karena Perrkembangan Teknologi informasi Sangat Cepat

Presiden Jokowi dan Yang Mulia Mohamed bin Zayed. (Tangkapan layar YouTube.)

Bertemu dengan Mohamed bin Zayed
 
Setelah turun dari pesawat, Presiden Jokowi kemudian menuju lokasi tempat penyampaian bela sungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara, didampingi Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis.
 
Di tempat tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan Yang Mulia Mohamed bin Zayed dan menyampaikan belasungkawanya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Penghargaan Kementan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:28 WIB

Koperasi Kohippci Bantu Pedagang Pasar Cikapundung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X