• Kamis, 26 Mei 2022

Kapolda Maluku Berikan Penghargaan Kepada Toga Dan Tomas

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:08 WIB
Kapolda Maluku Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat (Istimewa)
Kapolda Maluku Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Kapolda Maluku Irjen Pol Latif, memberikan penghargaan kepada  tokoh agama (Toga) dan Tokoh masyarakat (TomasKabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam kegiatan ramah tamah dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Polres Kepulauan Aru, Jumat. 

Penghargaan diberikan karena mereka dinilai telah berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga: Ketua KPK: Tersangka Richard Louhenapessy Ditahan Terpisah Dari Tersangka Lain

"Kami sangat berterima kasih kepada para tokoh masyarakat yang telah membantu kami dalam menjaga kamtibmas serta membina kerukunan antar umat beragama di daerah ini," kata Kapolda.

Penghargaan yang diberikan tersebut, kata Kapolda, merupakan bentuk dari ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

"Berbicara keamanan dan ketertiban masyarakat, bukan cuman tugas Polri dan TNI, tapi merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Ketua KPK Sebut Wali Kota Ambon Tersangka Kasus Suap Kini Ditahan

Kapolda berharap agar kamtibmas di Aru tetap kondusif dan terjaga selamanya berkat kerja sama Polri, TNI, Pemerintah Daerah serta dibantu semua elemen masyarakat.

"Mari sama-sama kita jaga keamanan agar investor bisa masuk di daerah ini yang imbasnya adalah kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh masyarakat yang diberikan penghargaan diantaranya, Tokoh Adat Ursia, Sefnat Warkor; Tokoh Adat Urlima, Herman Yosef Jonler; Dan Tokoh Masyarakat, Thonci Galanggoga.

Baca Juga: KPK Jemput Paksa Wali Kota  Ambon Karena Tak Kooperatif 

Sementara Tokoh Agama yaitu Ketua Klasis, Pdt Henky Mussa, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Aru, H. Abdul Haris Elwahan, dan Wakil Uskup Kepulauan Aru, Tino Ulahyanan. ***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Bank bjb Raih Apresiasi Editor Choice 2.0

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:03 WIB

PLN Peduli Bantu UMKM Warung Ngopi PWI Depok

Selasa, 24 Mei 2022 | 00:30 WIB
X