• Sabtu, 8 Oktober 2022

Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja Digelar Di Kota Makassar

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 05:31 WIB
  Konvensi Pendeta Toraja Di  Makassar Tengah Dibahas (Istimewa)
Konvensi Pendeta Toraja Di Makassar Tengah Dibahas (Istimewa)



SUARAKARYA.IDKonvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja akan digelar 18 hingga 21 April 2022 di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Kota Makassar menjadi tuan rumah Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja yang akan dilangsungkan selama empat hari.  Diikuti peserta dari 17 provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Gereja Sinode Toraja Pdt Alfred Anggui di Makassar, Jumat (13/5/2022) mengatakan dipilihnya Ibu Kota provinsi Sulsel itu karena dinilai sebagai salah satu kota yang aman, kondusif dan heterogen.

Baca Juga: Pangkogabwilhan III Kunjungi Warga Kariuw Pengungsi Korban Rusuh Antar Desa Di Pulau Haruku Maluku

"Setelah ditetapkan Kota Makassar sebagai tuan rumah konvensi nasional, kemudian kami menghadap ke wali kota untuk bersilaturahim, sekaligus memberi undangan untuk hadir dalam konvensi nanti," ujarnya.


Di hadapan wali kota, Pdt Alfred Anggui mengatakan jika peserta selain berdatangan dari 17 provinsi, juga akan hadir peserta dari mancanegara.

Mengenai persiapan menyambut konvensi ini, Alfred mengatakan persiapan menyambut konvensi seluruhnya sudah hampir rampung 95 persen.

Baca Juga: Berbagai Terobosan Baru Aktor Dan Penyanyi  Cinta Laura Kiehl

"Kesiapan panitia hari ini saya pikir sudah 95 persen sudah jauh lebih bagus. Mungkin tinggal satu dua yang harus kita rapikan," katanya, seperti dilansir dari AntaraNews.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menerima rombongan panitia konvensi pendeta ini menyambut baik atas ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah terselenggaranya Konvensi Gereja Toraja.

"Kami menyambut baik terselenggaranya Konvensi Nasional Gereja Toraja di Makassar. Ada lebih dari 1.000 pendeta dari berbagai penjuru kota di Indonesia dan dari luar negeri akan hadir di sini untuk menggelar konvensi. Ini adalah hal positif dan menjadi berkah bagi warga Makassar," ucapnya. ***

Baca Juga: Tiga Pejabat Di Kota Ambon Diduga Terkait Korupsi Dicegah Ke luar Negeri

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB
X