• Jumat, 20 Mei 2022

Setelah Tinjau Lokasi Perusakan Tembok Keraton Kartasura, Tim Kejagung Periksa Sejumlah Saksi

- Kamis, 12 Mei 2022 | 01:51 WIB
Direktur Budaya, Sosial dan Kemasyarakatan Ricardo Sitinjak seusai meninjau tembok bekas Keraton Kartasura yanh dirusak (Endang Kusumastuti)
Direktur Budaya, Sosial dan Kemasyarakatan Ricardo Sitinjak seusai meninjau tembok bekas Keraton Kartasura yanh dirusak (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Setekah sehsri sebelumnya meninjau langsung di lokasi perusakan tembok bekas Keraton Kartasura, hari ini Rabu (11/5/2020), tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung)  melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Saksi yang diperiksa diantaranya dari instansi terkait serta sejumkah orang yang terkait. Mulai dari pembeli tanah, ketua RT/RW, Lurah, Camat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo.

"Hari ini sejumlah orang kita mintai keterangan serta instansi terkait kita mintai keterangan," jelas Direktur Budaya, Sosial dan Kemasyarakatan Ricardo Sitinjak di Kejari Sukoharjo.

Baca Juga: Syarat Lengkap, Pernikahan Adik Jokowi Dengan Ketua MK Tinggal Hitung Hari

Ricardo mengatakan berdasarkan hasil keterangan dari Disdikbud Sukoharjo tembok yang dirusak tersebut sudah ditetapkan sebagsi situs cagar budaya.

"Pemerintah daerah di sini mereka sudah mengeluarkan SK sebagai icagar budaya," katanya.

Oleh karena itu, saya minta pemerintajh daerah memberikan tanda khusus yang menyatakan kawasan tersebut sebagai cagar budaya.

"Pemberian tanda situs cagar budaya ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa bangunan tersebut merupakan cagar budaya sehingga harus dilindungi dan dilestarikan,"  katanya lagj.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolda Papua:Tidak Semua Orang Papua Tolak DOB

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:55 WIB
X