• Kamis, 26 Mei 2022

Syarat Lengkap, Pernikahan Adik Jokowi Dengan Ketua MK Tinggal Hitung Hari

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:28 WIB
Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati akan menikah dalam waktu dekat (Istimewa)
Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati akan menikah dalam waktu dekat (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID:  Rencana pernikahan antara adik Presiden Joko Widodl, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Berkas syarat pernikahan saat ini juga sudah diserahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo.

Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan adiknya itu. Karena ayah dari pengantin wanita telah meninggal dunia.

"Berkas persyaratan Bu Idayati sudah disampaikan ke KUA dan sudah lengkap. Jadi ini tinggal menunggu pelaksanaan saja, berkas sudah lengkap sejak anggal 9 Mei lalu diserahkan oleh satu utusannya," jelas Kepala KUA Banjarsari Arba'in Basyar, Rabu (11/5/2022).  

Baca Juga: Gus Mitfah Tanggapi Heboh Podcast LGBT, Deddy Corbuzier: Salah Gue Dimana?

Setelah berkas masuk, KUA akan melakukan pengecekan data,  yang dilanjutkan dengan jonggolan atau pencocokan data kedua mempelai dan wali nikah serta saksi-saksi. Selanjutnya baru pelaksanaan akad nikah. 

"Untuk saksi saya belum cek. Untuk tinggal pelaksanaan Inshallah tanggal 26 Mei di Gedung Graha Saba Buana, Sumber," jelasnya lagi.

Terkait akad nikah, Arba'in mengatakan prosesinya sama seperti biasanya. Yakni ada pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al Quran, kotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, serta penandatanganan buku nikah dan penutupan.

Baca Juga: Korban Mafia Tanah, Warga Sumur Pandeglang Segera Mengadu Ke Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Apresiasi Editor Choice 2.0

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:03 WIB

PLN Peduli Bantu UMKM Warung Ngopi PWI Depok

Selasa, 24 Mei 2022 | 00:30 WIB
X