• Rabu, 29 Juni 2022

Kejagung Ikut Turun Tangan Terkait Perusakan Tembok Bekas Keraton Kartasura

- Selasa, 10 Mei 2022 | 23:48 WIB
Tim Kejagung turut turun terkait kasus perusakan tembok Keraton Kartasura (Endang Kusumastuti)
Tim Kejagung turut turun terkait kasus perusakan tembok Keraton Kartasura (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Kejaksaan Agung (Kejagung) memberikan perhatian terhadap perusakan tembok bekas Keraton Kartasura. Tim dari Kejagung, Selasa (10/5/2022), mendatangi langsung lokasi perusakan di Kartasura, Sukoharjo.

Menurut Direktur Budaya Sosial dan Kemasyarakatan Kejagung, Ricardo Sitinjak, di sela-sela meninjau lokasi, kedatangan tim dari Kejagung tersebut untuk memantau dan melakukan koordinasi di daerah.

"Kami memantau dan koordinasi dengan  teman-teman di daerah. Kebenarannya seperti apa, kan ini menjadi viral kan. Selanjutnya kita sampaikan  ke pimpinan," jelasnya.

Ricardo menjelaskan pihaknya hanya bersifat mewawancarai sejumlah pihak. Dari hasil wawancara tersebut akan dianalisa dan  diambil kesimpulan untuk langkah-langkah selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ricardo juga mengajak pemerhati cagar budaya, pemangku daerah dan juga warga setempat saat meninjau kerusakan yang terjadi.

Baca Juga: Usai Dikecam, Deddy Corbuzier Minta Maaf, Take Down Videonya, Dan Menolak Disebut Mendukung LGBT

"Kita hanya membantu dan mensinergikan. Kita akan melihat kondisi yang ada saat ini apa betul yang terjadi  karena ini bidang tugas kami," jelas Ricardo yang datang didampingi Kajari Sukoharjo, Hadi Sulanto, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Siti Laila.

Apa yang dilakukan tim Kejagung tersebut tidak akan  mencampuri penyidikan yang dilakukan BPCB. Sebab hal tersebut sudah menjadi tugas mereka. 

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X