• Kamis, 30 Juni 2022

LGBT Bikin Gaduh, Deddy Corbuzier Minta Maaf, Netizen Malah Pertanyakan Ustadz Yang Diundang

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:12 WIB
Deddy Corbuzier di hadapan Gus Mitfah, minta maaf podcast tentang LGBT karyanya bikin gaduh (Instagram @mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier di hadapan Gus Mitfah, minta maaf podcast tentang LGBT karyanya bikin gaduh (Instagram @mastercorbuzier)

SUARAKARYA.ID: LGBT yang diulas di sebuah podcast membikin polemik di jagat maya. Pemilik podcast yang baru saja menghadirkan pasangan LGBT Jerman tersebut, Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf di podcats berikutnya yang menghadirkan Ustadz Gus Miftah.

Dia bersikeras mengklaim bahwa sejak awal dirinya sudah bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. "Tapi fenomena itu nyata dan ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas," ungkap Deddy Corbuzier saat tampil di podcast bersama Gus Mitfah, yang diunggah di instragramnya, Selasa (10/5/2022).

Deddy Corbuzier mengaku hanya melihat para pelaku LGBT itu sebagai manusia. Di hadapan Gus Mitfah, dia menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita, dan dirinya merasa tidak ber hak men-judge mereka.

Baca Juga: LGBT Disebut Netizen Sedang Dibukakan Pintu, Pasca Podcast Deddy Corbuzier

Di hadapan Gus Mitfah, Deddy Corbuzier mengaku belum paham pemahaman tentang LGBT di agama kita.

Karena setahu dia, fenomena itu ada, dan kontennya juga ada dimana-mana. "Gue juga pernah undang transgender, LGBT, tapi tidak ada masalah," ujarnya.

Seperti diberitakan, podcast Deddy Corbuzier yang menghadirkan pasangan LGBT, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert asal Jerman itu, menuai reaksi keras dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Woko Channel Makin Populer, Ini Profil Pak No Galino Yang Bikin Penontonnya Penasaran

Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan meminta Deddy Corbuzier belajar lagi. "Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBTLGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," ujar Ketua Umum MUI, Cholil Nafis melalui akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Instagram @mastercorbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ezkia Barokah Abadi Antar Umroh Tanpa Ribet

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:29 WIB
X