• Rabu, 29 Juni 2022

Gelar Halalbihalal, Menaker Harapkan Momentum Peningkatan Kinerja

- Senin, 9 Mei 2022 | 17:43 WIB
Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah.
 
SUARAKARYA.ID: Kementerian Ketenagerjaan (Kembaker) menggelar Halalbihalal yang diikuti seluruh pegawai Kemnaker secara hybrid, Senin (9/5/2022). Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi kementerian yang dipimpinnya, untuk bekerja dan berkinerja lebih baik lagi. 
 
Menaker mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mulai melandai, perayaan Idul Fitri tahun ini memiliki makna sebagai perayaan kembali ke fitrah sebagai manusia setelah melalui proses ibadah Ramadan. Dengan mengendalikan hawa nafsu dan amarah, serta meningkatkan takwa kepada Allah SWT. 
 
Selain itu, perayaan Idul Fitri juga dapat dijadikan momentum menuju perubahan yang lebih baik. Dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai pegawai Kemnaker
 
 
"Perubahan yang lebih baik ini saya harap dapat meningkatkan kualitas, kinerja, dan produktivitas. Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai ASN Kemnaker, untuk melayani masyarakat, bangsa dan negari tercinta ini," tutur Menaker
 
Dia mengatakan, melalui momentum Lebaran ini, seluruh unit kerja Kemnaker dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan program kegiatan. Percepatan pelaksanaan program kegiatan itu harus mampu mendukung penyerapan anggaran yang optimal, dan dapat langsung bermanfaat oleh masyarakat, terutama dalam masa pemulihan setelah pandemi Covid-19. 
 
"Kita dituntut untuk tidak hanya sekedar bekerja, tetapi juga lebih berkinerja. Untuk menghasilkan output, outcome hingga impact dari pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai ASN Kemnaker semakin terlihat," tuturnya. 
 
 
Menaker juga berpesan agar momen Lebaran menjadi spirit bagi seluruh jajaran Kemnaker. Untuk saling bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan pertemuan Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan (Employment Working Group /EWG) G20. 
 
"Sebuah kesempatan sangat langka yang dapat dijadikan kesempatan kita. Untuk menunjukkan Indonesia sejajar dengan negara lain dalam forum G20, serta pembuktian Indonesia telah melakukan pembenahan dan reformasi kebijakan di bidang ketenagakerjaan," ungkapnya.***
 
 

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X